Masuk Klub Bola Voli Korea, Megawati Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Voli Korea

- 8 November 2023, 16:00 WIB
Sedang tayang link live streaming Red Sparks vs Pepper Savings Bank hari ini 5 November 2023 nonton Megawati Hangestri atlet voli Indonesia.
Sedang tayang link live streaming Red Sparks vs Pepper Savings Bank hari ini 5 November 2023 nonton Megawati Hangestri atlet voli Indonesia. /Instagram.com/@megawatihangestrip

PRIANGANTIMURNEWS - Pemain bola voli asal Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi yang kini main di klub Korea berhasil mengukir prestasi.

Pemain yang dijuluki Megatron tersebut berhasil meraih gelar pemain terbaik putaran pertama (MVP) Liga Voli Korea Selatan atau V League 2023/2024.

Pelatih tim nasional Indonesia pada gelaran SEA Games 2017, Risco Herlambang mengungkapkan bahwa pebola voli asal Jember tersebut memang telah diprediksi sejak awal akan jadi pemain berkualitas.

Baca Juga: CATAT, Jadwal Final Voli Putra dan Putri di SEA GAMES 2022, Indonesia VS Vietnam!

"Luar biasa penampilannya (selama di V League). Pemain voli putri pertama yang main di liga luar dan bisa menujukan kualitasnya. Saya enggak heran, memang (kualitasnya) sudah di prediksi dari awal," kata Risco Herlambang kepada pewarta, Rabu.
 
Di putaran pertama bersama dengan klubnya Daejeon Jung Kwanjang Red Sparks, pebola voli berjuluk "Megatron" tersebut tampil impresif dengan mencatatkan 138 poin.

Megawati yang tanpa perlu waktu lama beradaptasi di Korea Selatan, mampu membawa Red Sparks menempati peringkat ketiga klasemen V League putaran pertama dengan perolehan 11 poin selisih empat poin dari pemuncak klasemen Hungkuk.

Baca Juga: Inilah Daftar Nama Pemain Voli Putra, Putri Timnas Indonesia SEA Games 2022, Lengkap Jadwal Tandingnya

"Waktu tahun 2016 saya melatih dia di Proliga (di tim Jakarta Pertamina). Saya melihat anak ini sudah punya bakat mulai dari tinggi badan dan tenaga (spike). Jadi saya tidak akan merasa aneh kalau dia akan menjadi pemain bintang. Secara mental anak ini begitu bagus," ungkap Risco.

Pemain yang berposisi opposite hitter tersebut mencatatkan tingkat keberhasilan serangan sebesar 48,46 persen. Selain itu dari enam pertandingan yang dijalani oleh "Megatron", ia telah dinobatkan sebanyak dua kali menjadi MVP pertandingan.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x