Resmi Pakai 8 Pemain Asing! Hanya Enam yang Bisa Bermain di Lapangan! Ferry Paulus Ungkap Ini

- 29 Juni 2024, 18:32 WIB
Ferry Paulus ungkap hal tak biasa terkait PT LIB.
Ferry Paulus ungkap hal tak biasa terkait PT LIB. /Insatgram/@ferrypaulus22/

PRIANGANTIMURNEWS - Kompetisi Liga 1 2024-2025 resmi mengizinkan penggunaan 8 pemain asing dengan batasan hanya enam pemain yang dapat tampil di lapangan.

Keputusan ini diumumkan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat umum pemegang saham RUPS tahunan di Jakarta Pusat pada Rabu 26 Juni 2024.

RUPS PT LIB dihadiri oleh pemegang saham dari 18 tim yang akan berlaga di Liga 1 2024-2025 serta dihadiri oleh perwakilan dari PSSI termasuk Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali.

Baca Juga: Bos Persib Bandung Teddy Cahyono Isyaratkan Mundur Gabung PT LIB

Dalam rapat ini beberapa keputusan penting diambil terkait regulasi pemain asing untuk musim kompetisi yang akan datang sebagai perdebatan publik.

Regulasi penggunaan pemain asing dalam Liga 1 2024-2025 menjadi sorotan utama pada musim sebelumnya hanya enam pemain asing yang diizinkan terdiri dari lima pemain asing non Asian dan satu pemain ASEAN.

Namun untuk musim Liga 1 2024-2025 batas pemain asing ditingkatkan menjadi 8 orang setelah diskusi yang panjang pada RUPS PT LIB.

Baca Juga: Tyronne Del Pino Senang Bisa Gabung dengan Persib Bandung! Ferry Paulus Kembali Jadi Direktur Utama PT LIB

Ferry Paulus menegaskan bahwa regulasi pemain asing untuk musim ini tidak membatasi dari mana asal pemain tersebut regulasi ini memungkinkan untuk menggunakan delapan pemain asing baik dari Asia atau non Asia.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Kabar PERSIB Terkini HD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah