Banyak Kegiatan di Sekolah, Ini Perbedaan dari Tiga Kegiatan Sekolah

- 25 Maret 2021, 21:33 WIB
Kegiatan pramuka warga binaan Lapas Perempuan Yogyakarta
Kegiatan pramuka warga binaan Lapas Perempuan Yogyakarta /foto dokumentasi Lapas Perempuan Yogyakarta / facebook.com/Lapasperempuanjogja

PRIANGANTIMURNEWS- Sekolah merupakan tempat belajar para siswa dan siswi dalam menuntut ilmu dan mengembangkan wawasan.

Pembelajaran di Indonesia terdiri dari basis formal dan non formal, jika formal pembelajaran dilakukan di sekolah, jika non formal dilakukan di pesantren.

Dalam satuan pendidikan di sekolah terdapat berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama.

Dilansir priangantimurnews dari beberapa sumber, setiap sekolah setidaknya memiliki tiga kegiatan inti, yaitu Intrakulikuler, Ekstrakulikuler, dan Kokuler.

Baca Juga: Saat Buang Air Besar, Seoerang Peremupan Terseret Arus Sungai Cisanggarung

Tiga kegiatan ini memiliki beberapa perbedaan meskipun sama-sama dilakukan di sekolah. Namun, merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Inilah Perbedaan tiga kegiatan sebagai berikut:

Pertama, Kegiatan Intrakulikuler, kegiatan ini merupakan kegiatan utama sekolah yang dilakukan dengan menggunakan alokasi waktu yang telah ditentukan dalam struktur program.

Referensi dari program tersebut dinamakan silabus dan dispesifikasikan ke dalam bentuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat setiap pertemuan dalam proses pembelajaran.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencapai tujuan minimal setiap mata pembelajaran atau bidang studi yang tergolong khusus, seperti pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x