Kementerian PUPR Kembangkan Kampus Baru Politeknik PU di Semarang

- 11 Mei 2021, 05:52 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanto Rahayu mengunjungi sejumlah titik banjir di Kota Semarang
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanto Rahayu mengunjungi sejumlah titik banjir di Kota Semarang /Instagram/@kemenpupr

PRIANGANTIMURNEWS – Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini sedang melakukan pengembangan Kampus Baru Politeknik Pekerjaan Umum (PU).

Kampus Baru Politeknik Pekerjaan Umum ini dibangun pada lahan tanah seluas 30 hektare di Jalan Soekarno Hatta, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Hal ini berdasarkan unggahan dari media sosial Instagram Kementerian PUPR dalam memberikan informasi-informasi yang berhubungan dengan pekerjaan, kinerja, program, infrastruktur negara, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Mengatasi Lonjakan Kasus COVID-19, Iran Akhirnya Melarang Perjalanan Lokal Menjelang Idul Fitri

“Kementerian PUPR tengah melakukan pengembangan Kampus Baru Politeknik Pekerjaan Umum (PU seluas 30 hektar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah,” tulis kemenpupr yang dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @kemenpupr.

Politeknik merupakan jenjang pendidikan selanjutnya dari SMA/MA/SMK/MAK Se-derajat. Politeknik juga dikhususkan untuk mempelajari rumpun yang mencakup rumpun teknik, misalnya politeknik industri, politeknik PU dan lain-lain.

Menurut Kementerian PUPR, Politeknik PU (Pekerjaan Umum) merupakan salah satu bentuk terobosan Kementerian PUPR untuk memenuhi kebutuhan dunia industri terhadap tenaga konstruksi terampil.

Dengan adanya politeknik ini, para generasi penerus bangsa mempu menghadapi tantangan global maupun tantangan nasional bidang Pekerjaan Umum.

Baca Juga: Seminggu Sebelum Meninggal Dunia, Ustadz Tengku Zulkarnain Sempat Melayangkan Cuitan Ini

Kementerian PUPR mengatakan bahwa politeknik PU mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan salah satu dari lima program prioritas Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @kemenpupr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah