Diresmikan Presiden Jokowi, Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Berkonsep ‘Smart and Green

- 5 Maret 2021, 11:13 WIB
Jokowi Meresmikan Kampus Baru  Untirta
Jokowi Meresmikan Kampus Baru Untirta /instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS- Pembangunan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kabupaten Serang, mewakili semangat Provinsi Banten untuk memajukan pendidikan tinggi di wilayahnya.

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Banten pada Kamis, 4 Maret 2021, sangat bergembira untuk dapat hadir dan meresmikan kampus baru tersebut yang nantinya akan turut mempersiapkan kebutuhan sumber daya manusia Indonesia Maju.

"Kampus baru ini mewakili semangat baru untuk memajukan pendidikan tinggi di Provinsi Banten serta memacu kita untuk berkonsentrasi kepada persiapan SDM unggul untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang sekarang ini semakin sengit antarnegara," ujarnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Guru di SDIT Insan Teladan Cileunyi Bandung

Kampus baru Untirta dibangun dengan menerapkan konsep ‘smart and green’ secara nyata di lingkungan kampusnya yang terdiri atas 12 bangunan.

Seperti penyediaan fasilitas _shuttle bus_ untuk mobilitas para civitas kampus dan meniadakan akses terhadap kendaraan pribadi di lingkungan kampus, hingga didukung oleh teknologi ramah lingkungan lainnya.

Dengan segala keunggulan pembangunan dan fasilitas tersebut, Presiden mengingatkan agar Untirta harus dapat berperan sebagai lokomotif kemajuan di Provinsi Banten.

Baca Juga: Gubernur Jabar Adakan Giveaways 10 Rumah dan 10 Motor untuk Para Pahlawan Covid-19

Untirta juga diharapkan dapat mengembangkan lompatan inovasi dan kreativitas serta membuka diri terhadap hal-hal baru serta menjaga nilai-nilai budaya lokal.

"Hasil penelitian maupun inovasi-inovasi yang dihasilkan kampus harus bisa dirasakan oleh masyarakat karena di sekitar kita masih terdapat masyarakat yang berada di garis kemiskinan dan keterbelakangan. Ini menantang kita untuk berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan bersama," kata Presiden.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah