Mahasiswa KKN Harus Bantu Bangkitkan Home Industri Masyarakat yang Terpuruk Usai Dihantam Pandemi Covid 19

- 22 Juli 2022, 15:56 WIB
 Pembekalan peserta KKN STIE Latifah Munarokiyah Suryalaya/dok.pribadi
 Pembekalan peserta KKN STIE Latifah Munarokiyah Suryalaya/dok.pribadi /

PRIANGANTIMURNEWS- Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, makanya program kerjanya harus disesuaikan dengan kondisi di masyarakat.

Mahasiswa KKN diharapkan mampu memberikan solusi-solusi cerdas dalam mendorong peningkatan kembali home industri di Kecamatan Rajapolah.

"Harapan kami tentu dengan hadirnya para peserta KKN di Kecamatan Rajapolah akan mampu mendorong kembali peningkatan home industri di daerah Kecamatan Rajapolah," demikian disampaikan Plt Camat Rajapolah, Ida Farida saat memberikan pembekalan mahasiswa KKN STIE Latifah Mubarokiyah di aula mini Tarminah Bakti Kampus Latifah MubarokiyahTasikmalaya.

Baca Juga: Terungkapnya Kasus Kematian Brigadir J Sangat Bergantung Pada Hal Ini?

Dikatakan Ida selama masa pandemi Covid 19, kondisi perekonomian masyarakat mengalami penurunan.

"Pendapatan masyarakatnya mengalami penurunan yang cukup signifikan terutama sektor-sektor home industri," tuturnya

Sementara itu Sekdis Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tasikmalaya, Tono Herman menyampaikan bahwa setiap desa memiliki keunikan tersendiri, hal ini mendorong peserta KKN harus mampu menyesuaikan program kerjanya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Shandy Purnamasari, Istri Crazy Rich Juragan 99 yang Dikabarkan Bercerai

"Sesuai dengan kondisi sosial budaya dan potensi Desa, dan tentu kami mengharapkan para peserta KKN dalam menyusun dan menjalankan programnya harus di mulai dari hal yang kecil menuju hal-hal yang besar daripada sebaliknya," ujarnya.

Ketua LPPM STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya, Endang Syarif mengatakan pada tahun 2022 KKN kembali dilaksanakan dengan model offline.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x