Sejumlah 544 Ribu Guru Honorer Lolos Seleksi Guru ASN P3K, Pengumuman Disampaikan Presiden Jokowi

- 26 November 2023, 07:00 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam acara Peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 di Jakarta./ANTARA/Yashinta Difa/aa
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam acara Peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 di Jakarta./ANTARA/Yashinta Difa/aa /

PRIANGANTIMURNEWS - Dalam sebuah acara yang penuh makna, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa sejumlah 544 ribu guru honorer sudah berhasil melewati seleksi guru aparatur sipil negara pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (ASN PPPK) selama tahun 2021-2022.

Dengan nada penuh harap, dia menyatakan, Harapannya kelak dalam 3 tahun kedepan akan mencapai sekitar 840 ribu guru direkrut sebagai ASN PPPK, untuk tahun 2024, angkanya diharapkan menjadi satu juta guru ASN PPPK.

Pernyataannya itu disampaikan dalam Peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 di Jakarta, pada Sabtu 25 November 2023.

Baca Juga: Guru ASN Pelaku Pencabulan pada Delapan Siswinya Ditangkap Polres Bogor

Presiden menegaskan, program seleksi guru ASN PPPK tersebut merupakan langkah nyata pemerintah untuk menanggapi problema yang dihadapi guru honorer, khususnya terkait kepastian karir dan kesejahteraan mereka.

Presiden Jokowi dengan penuh kepedulian melanjutkan pernyataanya, untuk para guru, pemerintah akan terus bekerja keras memberikan dorongan kepada mereka (guru-guru), termasuk untuk peningkatan kesejahteraannya.

Disamping itu, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Unifah Rosyidi mengucapkan terima kasih atas perhatian yang terus ditunjukkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut 3 Faktor Penyebab Tingkat Stres Tinggi Dialami Para Guru

Dia menilai bahwa Presiden selalu berusaha mencari solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh guru juga para tenaga pendidikan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x