Pleno KPU Pasangan Jeje-Ujang Raih Suara Terbanyak Di Pilkada Pangandaran 2020

- 15 Desember 2020, 18:27 WIB
Penandatangan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara di pilkada 2020 saat pleno terbuka oleh KPU Pangandaran di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Selasa, 15 Desember 2020.
Penandatangan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara di pilkada 2020 saat pleno terbuka oleh KPU Pangandaran di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Selasa, 15 Desember 2020. /PRIANGANTIMURNEWS/AGUS/
PRIANGANTIMURNEWS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hasil rekapitulasi akhir penghitungan perolehan suara di pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangandaran tahun 2020.
 
Rekapitulasi akhir ditetapkan melalui rapat pleno KPU yang digelar di ballroom lantai 3 hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Selasa, 15 Desember 2020.
 
 
Ketua KPU Kab. Pangandaran mengatakan, ini merupakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten pada pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran tahun 2020.
 
"Ini adalah akhir rekap untuk tingkat KPU Kab. Pangandaran dan ini akan dipublikasikan. Dan ini adalah penetapan hasil keseluruhan proses tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran," ujar Muhtadin.
 
Lalu untuk tahapan selanjutnya, kata Muhtadin, selama tiga hari kedepan paska penetapan ini, diberikan waktu kepada para pasangan calon atau pihak-pihak terkait barangkali ada gugatan yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK).
 
"Setelah itu kita lihat buku register perkara di MK. Kalau dinyatakan tidak ada dan nihil maka kita akan menggelar rapat penetapan bupati dan wakil bupati terpilih," ujarnya.
 
Adapun hasil yang diperoleh dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat kabupaten, kata Muhtadin yaitu, untuk hasil perolehan suara untuk pasangan calon nomor urut 1 (Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan) memperoleh sebanyak 138.152 suara atau 51.87 persen.
 
Sedangkan untuk pasangan nomor urut 2 (Adang Hadari dan Supratman) lanjut Muhtadin memperoleh sebanyak 128.187 suara atau 48,31 persen dari jumlah pemilih DPT ditambah DPTb sebanyak 321.695 dengan jumlah suara sah sebanyak 266.339 dan tidak sah sebanyak 3.495.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x