PDIP Garang kepada Gubernur Jawa Tengah Diminta Jangan Dulu Mikir Nyapres, Ganjar Pranowo tanggapi 'Santai'

- 24 Mei 2021, 13:29 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo /@presidenmegawati / Instagram/

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak diajak Ketua DPR RI Puan Maharani dalam arahan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Waktu ada pengarahan dari Puan Maharani untuk beberapa kader PDI Perjuangan dari DPRD hingga kepala daerah, tidak ada nama Gubernur Jawa Tengah dalam daftar undangan.

Hal tersebut juga ditanggapi oleh
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto yang menduga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sudah mengambil langkah dalam persiapan calon presiden pada Capres 2024.

Baca Juga: Novel Baswedan Beberkan Tim Penguji TWK

Selain itu, Bambang menerangkan bahwa sudah memberikan kode kepada Ganjar atas pencapresan sesuai wewenang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri.

"Tugasmu masih Gubernur Jateng, jangan mikir capres dulu. Kalau memang hebat, kamu pasti dicalonkan sebagai presiden oleh Ibu Ketum," kata ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Minggu, 23 Mei 2021.

Dilansir dari Instagram @argumen_id pada Senin, 24 Mei 2021.

Baca Juga: Anis Baswedan: Jangan Pernah kau Khianati Negeri Ini

Bambang mengatakan Ganjar sudah banyak bergerak untuk Pilpres 2024. Ia menyoroti langkah Ganjar yang disebutnya meninggalkan kegiatan sebagai gubernur dan justru mempunyai tugas-tugas individual.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah