Hasil Survei, Elektabilitas Parpol Masih Dipimpin PDI Perjuangan

- 19 Juli 2022, 09:10 WIB
Tabel Survei.
Tabel Survei. /ANTARA NEWS

PRIANGANTIMURNEWS- Elektabilitas partai politik (parpol) di Tanah Air masih dipimpin oleh PDI Perjuangan (PDIP). Hal tersebut dibuktikan dengan hasil survei yang dirilis Skala Survei Indonesia (SSI).

Direktur Eksekutif Skala Survei Indonesia (SSI), Abdul Hakim mengatakan elektabilitas Parpol saat ini masih di pimpin PDI Perjuangan dan terus diikuti oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Tingkat elektabilitas parpol masih dipimpin oleh PDI Perjuangan yang terus dikuntit oleh Partai Gerindra," kata Abdul Hakim, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin 19 Juli 2022, dikutip dari antaranews.com.

Dalam survei tersebut, kata Halim, PDI Perjuangan unggul dengan perolehan elektabilitas sebesar 18,58 persen, kemudian disusul oleh Partai Gerindra dengan 12,50 persen.

Baca Juga: MEMILUKAN BANJIR GARUT! Viral di Tiktok Seorang Ayah Menangis Tersedu-Sedu Saat Seragam Sekolah Anaknya Rusak

"Selanjutnya ada Partai Golkar dengan elektabilitas 9,83 persen, lalu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 5,92 persen, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 5,08 persen, dan Partai Demokrat 5,00 persen," tuturnya.

Kemudian, dia melanjutkan, Partai NasDem dengan perolehan elektabilitas 3,08 persen, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebesar 2,92 persen.

"Sementara, Partai Amanat Nasional (PAN) 1,33 persen, Perindo 0,58 persen, dan Parsindo 0,25 persen," jelasnya.

Sedangkan dengan tingkat elektabilitas yang sama yaitu sebesar 0,08 persen adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Hanura, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, dan Partai Garuda.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x