Siap Bertarung di Pemilu 2024! Inilah Partai Baru Yang Siap Mengusung Presiden Indonesia

- 12 Januari 2023, 19:23 WIB
Potret 3 Partai Baru dalam Pemilu 2024
Potret 3 Partai Baru dalam Pemilu 2024 /Youtube Daftar Populer/

 


PRIANGANTIMURNEWS - KPU pada tanggal 14 Desember menetapkan ada 17 partai politik nasional yang memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu pertama 3 Partai dari sebelumnya saat Pemilu 2019 hanya ada 14 Partai.

satu partai di Pemilu 2019 yakni partai Beringin karya atau berkarya tidak ikut Pemilu 2024 partai Reinkarnasi Cendana ini dinyatakan tidak lolos verifikasi administrasi KPU RI.

Padahal di pemilu 2019 partai ini sukses Mendulang hampir 3 juta suara Alasannya selain masalah keterlambatan dalam persyaratan ada gugat menggugat geser menggeser di internal Partai yang tidak berujung.

Baca Juga: MERESAHKAN! Aksi Ibu-ibu Joget TikTokan di Area Masjid Al Jabbar Bandung, Begini Reaksi Satpol PP dan Netizen

tapi ini bisa jadi belum keputusan final seperti yang terjadi pada Partai Ummat.

kita kesampingkan kisruh tentang partai berkarya dan Mari kita bahas partai-partai baru yang akan bersaing di Pemilu 2024 dideklarasikan pada tanggal 28 Oktober 2021.

Partai ini mengusung jargon memperjuangkan gagasan penguatan wawasan nusantara dalam praktik pemerintahan PKN diklaim sebagai partai yang dibangun atas konsepsi gotong royong dan kebersamaan atas visi dari berbagai individu dengan berbagai latar belakang.

yang menjabat sebagai ketua adalah Gede Pasek Sualdika sementara wakil ketua dijabat oleh Gary petinggi Partai Hanura jabatan sekretaris jenderal sendiri diambil oleh Sri Mulyono yang merupakan ekspor tinggi Partai Demokrat dan Partai Hanura.

Baca Juga: Varian Baru COVID dinamai Kraken? Simak Asal Usul Nama dan Bahayanya Varian Terbaru

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Daftar Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x