Nama Menko Polhumkam Masuk Kandidat Cawapres Dampingi Capres Ganjar, Mahfud MD: Oh, Ada Ya!

- 10 Juni 2023, 10:40 WIB
 Mahfud MD Menkopolkam /instagram @majfudmd
Mahfud MD Menkopolkam /instagram @majfudmd /

M PRIANGANTIMURNEWS - Nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD termasuk salah satu tokoh yang masuk kandidat bakal Cawapres Ganjar Pranowo.

Namun saat dikonfirmasi terkait dengan namanya yang masuk radar cawapres mendampingi Capres Ganjar Pranowo, respon Mahfud MD biasa saja.

"Biasa saja," kata Mahfud di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat 9 Juni 2023.

Baca Juga: Menteri PUPR Disebut Masuk Kandidat Cawapres Ganjar, Ini Respon Nyleneh Basuki Hadimuljono

Di awal, Mahfud justru hanya merespons dengan bertanya balik kepada awak media yang melempar pertanyaan tanggapannya terkait pernyataan PDI Perjuangan yang menyebut namanya masuk menjadi satu bakal calon pendamping Ganjar Pranowo.

"Oh, ada ya?" jawabnya.

Sebelumnya, Selasa 6 Juni 2023, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membeberkan sejumlah nama yang dipertimbangkan sebagai kandidat bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo.

Sejumlah nama calon bakal pendamping Ganjar itu ialah Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Mahfud MD Benarkan Klaim Pernyataan Denny Indrayana

"Kalau boleh saya sebutkan, yang ada di media ada Pak Mahfud, sudah masuk namanya. Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY, sopo (siapa) lagi Mas? Pak Airlangga.Nama-nama itu, ya, masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan," kata Puan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (6/6).

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x