Ganjar Mahfud Cegah Bansos Salah Sasaran, Program KTP Sakti Solusinya

- 24 Desember 2023, 16:31 WIB
Pakar ungkap program KTP sakti Ganjar-Mahfud cegah Bansos yang salah sasaran
Pakar ungkap program KTP sakti Ganjar-Mahfud cegah Bansos yang salah sasaran /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Bantuan sosial yang di salurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial selama ini diduga banyak yang tidak tepat sasaran.

Adanya dugaan bansos tidak tepat sasaran, kini menjadi bahan perhatian Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD.

Capres dan Cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kini telah mempersiapkan pogram khusus untuk menindak lanjut agar bantuan sosial tepat sasaran dengan akan meluncurkan program KTP Sakti.

Baca Juga: Yenny Wahid Bangkitkan Semangat Pemuda Untuk Kemenangan Capres Ganjar

KTP Sakti adalah salah satu program unggulan pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud. KTP Sakti atau Satu Kartu Terpadu Indonesia merupakan lanjutan dari program kartu yang digagas Pemerintahan Jokowi. 

Program KTP Sakti ini akan ditingkatkan oleh Ganjar-Mahfud dengan hanya menggunakan satu kartu dengan nama KTP Sakti.

KTP Sakti dapat digunakan untuk mengakses semua layanan pemerintah dari pusat hingga daerah dan juga sebagai indetintas tunggal dalam menerima bantuan sosial (bansos).

Baca Juga: Dukungan Bersejarah Untuk Ganjar-Mahfud Terungkap di Gedung High End Jakarta

Selama ini, bansos sering salah sasaran karena tidak valid data warga. KTP Sakti akan mencegah bansos salah sasaran. Dengan KTP sakti, layanan publik akan menjadi lebih mudah dan serba cepat.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x