Dukungan Bersejarah Untuk Ganjar-Mahfud Terungkap di Gedung High End Jakarta

- 4 Desember 2023, 12:37 WIB
Kiai Abuya Muhtadi (tengah) memberikan keterangan pers terkait dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta/ANTARA/Muhammad Ramdan//
Kiai Abuya Muhtadi (tengah) memberikan keterangan pers terkait dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta/ANTARA/Muhammad Ramdan// /

PRIANGANTIMURNEWS - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten, KH Ahmad Muhtadi Dimyati, yang dikenal sebagai kiai karismatik, dengan tegas menyatakan dukungan penuhnya kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pemilihan Presiden 2024.

Abuya Muhtadi, sapaan akrabnya, mengatakan di Kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Jakarta, dalam acara yang penuh semangat pada Minggu 3 Desember 2023 malam, bahwa Kedatangannya adalah untuk mengukuhkan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

Abuya menjelaskan bahwa dukungannya diberikan karena hubungan akrab yang sudah terjalin sejak lama, khususnya dengan calon wakil presiden, Mahfud.

Baca Juga: Dampak Erupsi Gunung Marapi, 14 Kecamatan di Kabupaten Agam Tertutup Abu dan Batu

Dia juga menegaskan bahwa ikatan itu bukanlah hal baru dalam hubungannya dengan Mahfud, dan sudah terjalin sejak lama.

Pada kesempatan itu, Abuya Muhtadi membantah klaim bahwa dia mendukung calon pasangan lain, mengklarifikasi bahwa rumor sebelumnya yang menyebutkan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak benar.

Sebelumnya beredar kabar bahwa kiai kharismatik asal Banten tersebut mendukung calon pasangan nomor urut 2 pada Pilpres 2024 melalui pernyataan video.

Baca Juga: Tim Penyidik Polda Metro Belum Menahan Firli Bahuri, Ini Respon IPW

Namun, pada saat itu, Abuya menegaskan jika yang ada dalam video tersebut adalah bukan bentuk dukungan resmi.

Abuya Muhtadi sekali lagi menegaskan, bahwa Prabowo datang ke rumahnya untuk meminta doa, bukan dukungan.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x