RS Penuh, Murjani Minta Masyarakat Maksimalkan Layanan Puskesmas

- 31 Maret 2024, 15:42 WIB
Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaua, Murjani minta maayarakat maksimalkan pasilitas Puskesmas./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaua, Murjani minta maayarakat maksimalkan pasilitas Puskesmas./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Banyaknya komplen masyarakat terkait banyaknya pasien yang ditolak untuk di rawat inap atau naik kelas dari kelas III ke kelas II dan kelas I, di seluruh RS di Kota Tasikmalaya. 

Komplen tersebut telah menjadi perhatian Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya, Murjani yang langsung melakukan sidak kunjungan kerja ke seluruh RS. 

"Kita dari Komisi IV DPRD sudah melakukan kunjungan kerja (sidak) ke seluruh RS. Hasilnya memang seluruh RS kamar kelas III, II, dan dua penuh. Jadi bukan ada kenakalan pihak RS," ujar Murjani Minggu 31 Maret 2024.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Tanggapi Komplen Warga, Banyak RS Tolak Pasien

Seluruh kamar kelas III, II dan I di RS penuh, karena derajat kesehatan masyarakat meningkat, ditambah pemegang kartu jaminan kesehatan geratis dari pemerintah sudah merata. 

"Jadi selain pihak RS harus ada penambahan bangunan, juga kami minta masyarakat bisa memaksimalkan tingkat layanan kesehatan di Puskesmas di wilayahnya masing masing," ujarnya. 

Kalau Puskesmas di masing masing tempat masih bisa menangani pasiennya lanjutkan sampai sembuh. Terkecuali jika Puskesmas tidak sanggup baru di rujuk ke RS untuk ditindak lanjut. 

Baca Juga: Kapolres, Wali Kota dan Ketua DPRD Musnahkan Ribuan Botol Miras

Alangkah baiknya kalau pasiennya gak terlalu serius, masih bisa ditangani di Puskesmas. Silahkan maksimalkan Puskesmas yang ada. Saya rasa alat atau sarana dan prasarana di Puskesmas juga sudah mendukung. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x