Cara Menggunakan VPN dan Melindungi Privasi Anda Secara Online

- 26 Oktober 2021, 20:34 WIB
Ilustrasi VPN.
Ilustrasi VPN. /Dan Nelson/Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Menjelajahi internet tidak seperti dulu, kenyataannya adalah bahwa tanpa perlindungan yang tepat, data pribadi Anda, termasuk detail bank, berada di bawah ancaman setiap kali Anda terhubung ke internet dengan perangkat Anda, tetapi alat VPN dapat membantu mengubahnya.

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, apa itu VPN? Namun, jawabannya tidak selalu rumit, ini hanyalah alat yang pada dasarnya menempatkan perisai digital di depan aktivitas online Anda dari ISP Anda dan pengguna Wi-Fi lainnya dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan dari orang-orang nyata meletakkan lengan di layar perangkat Anda.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp Tanpa Arsip

Apa yang bisa dilakukan VPN?

Produk VPN pilihan Anda tidak hanya dapat menyembunyikan aktivitas online Anda dari pengintaian, tetapi juga dapat benar-benar menumbangkan tindakan yang membuat situs web atau sumber daya tertentu tidak dapat diakses.

Alat VPN memiliki kemampuan untuk menutupi alamat IP Anda dan membuatnya tampak seolah-olah itu milik negara lain, ini sangat membantu di negara-negara yang memiliki blok negara bagian di situs web atau aplikasi media sosial tertentu.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Anda Telah Diblokir oleh Seseorang di WhatsApp

Bagaimana saya bisa mendapatkannya?

Anda hanya perlu memilih penyedia VPN pilihan Anda, melihat berbagai ulasan online untuk tips dan informasi bermanfaat, lalu mendaftar dan membuat akun dengan mereka. Ini bisa berupa akun gratis atau berbayar, tergantung pada preferensi Anda.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x