Tren Teknologi Pemantauan Tubuh Hadir dengan Kekhawatiran

- 6 Januari 2022, 15:03 WIB
ilustrasi teknologi wearable.
ilustrasi teknologi wearable. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebuah cincin berkilauan yang dipamerkan di Consumer Electronics Show, tetapi ini bukan sekadar perhiasan, cincin ini dikemas dengan sensor yang mampu mendeteksi suhu tubuh, pernapasan, dan banyak lagi.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Chanelnewsasia, Perusahaan rintisan di ekstravaganza gadget tahunan di Las Vegas menggembar-gemborkan aksesori yang disempurnakan dengan teknologi yang dirancang agar terlihat menarik di luar sambil mengamati apa yang terjadi di dalam diri pemakainya.

"Kami ingin mendemokratisasi kesehatan pribadi," kata Amaury Kosman, pendiri perusahaan rintisan Prancis yang menciptakan Circular Ring.

Baca Juga: 4 Fakta Mr. P yang Wajib Pria Ketahui, CIRI-CIRI Ini Menunjukan Anda Pria Normal

Sementara tujuan itu dibagikan oleh berbagai peserta pameran, beberapa ahli khawatir tren yang terus-menerus melacak langkah, waktu duduk, detak jantung, dan lainnya dapat membawa risiko stres dan kecanduan.

Circular Ring memberi pemakainya "skor energi" harian berdasarkan intensitas aktivitas mereka, dengan memperhitungkan detak jantung, suhu tubuh, kadar oksigen darah, dan data lainnya, menurut Kosman.

"Pada malam hari itu berlanjut, kami melacak fase tidur, berapa lama Anda tertidur, apakah Anda selaras dengan ritme sirkadian Anda, dll," katanya tentang cincin itu, yang harganya kurang dari €300 (US$340). ) ketika menyentuh pasar akhir tahun ini.

Baca Juga: Alasan Kenapa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Sunat Baby Rayyanza di Usia 1 Bulan

"Dan di pagi hari itu bergetar untuk membangunkanmu di waktu yang tepat."

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: channelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x