13 Manfaat Air Kepala Muda, Salah Satunya Bisa Membersihkan Racun di Tubuh

- 4 Februari 2021, 11:41 WIB
Air kelapa muda memiliki banyak manfaat, salah satunya dengan meminum air kelapa muda.*
Air kelapa muda memiliki banyak manfaat, salah satunya dengan meminum air kelapa muda.* /


PRIANGANTIMURNEWS - Bagi masyarakat tentu sudah tak asing lagi dengan yang namanya kelapa muda atau degan (jawa), dawegan (sunda). Buah itu sanhgat segar jika dimakan pada siang hari.
Pohon kelapa, berasal dari pesisir Samudra Hindia di sisi Asia, tetapi kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.

Selain pohonnnya memiliki multi fungsi, air kelapa yang terkandung dalam es kelapa muda memiliki sederet manfaat yang tidak banyak diketahui. Manfaat tersebut di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga: Info 2021: 10 Jurusan Soshum Paling Ketat di SNMPTN 2021, Tantangan Pengejar Mimpi Universitas Negeri

1. Penyejuk dahaga
Manfaat air kelapa yang sangat jelas yaitu untuk menyejukkan dan menghilangkan dahaga.

2. Pengganti cairan tubuh
Setelah beraktivitas yang menghabiskan tenaga, maka ion-ion dalam tubuh akan berkurang. Air kelapa memiliki elektrolit alami yang bisa menukar cairan tubuh yang hilang tersebut.

3. Sebagai infus
Air kelapa dapat dijadikan sebagai infus. Hal ini umumnya dipakai oleh angkatan militer jika diperlukan saat tengah beroperasi di rimba atau dalam situasi terdesak.

Baca Juga: Info: Lomba Vlog Literasi Memperebutkan Piala Bunda Literasi dengan Total Hadiah Jutaan Rupiah

4. Mencegah gangguan pencernaan
Air kelapa mengandung lemak yang rendah dan juga kalori yang rendah. Segelas air kelapa dalam proses pencernaan dapat meghindarkan dari peradangan. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki asam laurat yang menyembuhkan gangguan pencernaan.

5. Baik bagi penderita jantung dan diabetes
Air kelapa termasuk air yang rendah gula. Jadi, air kelapa termasuk minuman yang bergizi bagi penderita jantung dan penderita diabetes.

6. Membersihkan racun dari tubuh
Air kelapa merupakan minuman energi dengan enzim bioaktif yang meningkatkan metabolisme dan meredakan rasa lelah. Sehingga air kelapa dapat membersihkan racun dari tubuh.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x