Panenjoan Negeri Diatas Awan. Meningkatkan Ekonomi Rakyat

- 5 Maret 2021, 13:13 WIB
Pengunjung lokal sedang menikmati keindahan alam di obyek wisata Panenjoan.
Pengunjung lokal sedang menikmati keindahan alam di obyek wisata Panenjoan. /PRIATIM PRMN/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Panenjoan (bahasa Sunda) yang memiliki arti 'tempat untuk melihat atau memandang'.

Seperti halnya obyek wisata alam Panenjoan yang berada di daerah dataran tinggi di Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran itu memiliki keindahan alam yang alami dan viral dan sekarang banyak dikunjungi wisatawan.

Hanya dengan menempuh sekitar 15 km atau 30 menit dari pantai Pangandaran, anda sudah bisa menikmati pemandangan alam dari Bukit Panenjoan.

Baca Juga: Diresmikan Presiden Jokowi, Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Berkonsep ‘Smart and Green

Anda bisa melihat awan yang menyelimuti perkampungan warga dan hutan yang berada di bawah bukit serta bisa meligar garis pantai selatan Pangandaran, yang kerap diburu oleh para pengunjung untuk melakukan swafoto atau selfi.

Pengunjung pun tidak perlu repot-repot membawa makan, di bukit Panenjoan pun, pengunjung bisa mimilih deretan kios-kios penjual makanan dan minuman.

Camat Sidamulih Dedy Surachman mengatakan, bukit yang awalnya merupakan hutan belantara, kini dijadikan sebagai obyek wisata gunung oleh masyarakat setempat.

Baca Juga: Lowongan Kerja Guru di SDIT Insan Teladan Cileunyi Bandung

Kata Dedy, bukit Panenjoan berada diketinggian 220 meter dari permukaan laut yang sekarang dimanfaatkan oleh warga dijadikan sebagai tempat obyek wisata.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah