Wisata Batu Mahpar di Sariwangi Tasikmalaya, Tawarkan Wisata Alam, Edukasi, Sejarah dan Budaya

- 22 Mei 2024, 09:00 WIB
 Tempat wisata alam geopark Batu Mahpar berada di Kampung Benjan, Desa Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Tempat wisata alam geopark Batu Mahpar berada di Kampung Benjan, Desa Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. /M. ROMLI/PRIANGANTIMURNEWS

PRIANGANTIMURNEWS- Tasikmalaya banyak memiliki wisata alam. Salah satunya adalah Taman Wisata Geoparl Baru Ampar atau dikenal juga dengan Wisata Baru Mahpar.

Tempat wisata alam geopark Batu Ampar yang berada di Kampung Benjan, Desa Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat memang belum banyak diketahui masyarakat.

Wisata geopari Batu ampar memiliki beberapa wahana, diantaranya air terjun, taman cinta, rumah pohon, pintu tembus langit, gua, kolam renang, dan terdapat pula area perkemahan.

Baca Juga: Reaksi Mengejutkan Pelatih Madura United Jelang Hadapi Persib di Leg Pertama Final Championship Series Liga 1

Selain itu wisata Batu Mahpar juga ada wisata yang kental dengan sejarah dan budaya Kabupaten Tasikmalaya.

Bagi yang senang camping dan olahraga alam di tempat Wisata Batu Mahpar ini dilengkapi bumi perkemahan, arena kolam renang, arena outbound dan arena selfi untuk berfoto.

Tak hanya itu, di wisata Batu Mahar ini para wisatawan juga bisa melakukan wisata sejarah untuk mengenal sejarah dan barang dan benda-benda kuno tinggalan dari leluhur Sukapura.

Di musium Galunggung yang ada di Wisata Batu Mahpar ini, masyarakat khususnya para pelajar bisa belajar dan mengenal benda-benda kuno warisan dari leluhur Tasikmalaya.

Baca Juga: 5 Efek Positif Konsumsi Singkong Rebus Selain Perut Kenyang, Yuk Simak Apa Saja!

Sumber mata air yang ada di kawasan wisata Geoparl Batu Mahpar yang keluar dari bebatuan. Airnya sangat bersih dan bisa langsung diminum./M.ROMLI/PRIANGANTIMURNEWS
Sumber mata air yang ada di kawasan wisata Geoparl Batu Mahpar yang keluar dari bebatuan. Airnya sangat bersih dan bisa langsung diminum./M.ROMLI/PRIANGANTIMURNEWS

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah