Rekomendasi Wisata Kuliner Tasikmalaya, Hidangan Sama Rasa Beda, Jajal Yuk!

- 18 Februari 2024, 06:56 WIB
Ilustrasi Hidangan Kuliner Tasikmalaya/
Ilustrasi Hidangan Kuliner Tasikmalaya/ /Instagram/anakkost_malang/

PRIANGANTIMURNEWS - Tasikmalaya tidak hanya dikenal karena keindahan alamnya, tetapi juga karena keberagaman wisata kuliner yang ditawarkannya.

Mengunjungi suatu daerah tanpa mencicipi kulinernya adalah pengalaman yang kurang lengkap. Di Tasikmalaya, Jawa Barat, dapat menemukan berbagai kuliner khas yang akan memanjakan lidah Kalian.

Diantara hidangan yang wajib Kalian coba adalah:

1.Soto Ayam Pataruman. Meskipun soto ayam bukan makanan yang unik, namun Soto Ayam Pataruman yang telah ada sejak tahun 1960-an tetap menjadi favorit dengan cita rasa khas yang konsisten, membuatnya menjadi pilihan yang tak pernah membosankan.

Baca Juga: Berat Tapi Nikmat! Kakang Rudianto Ungkap Soal Fisik Pemain Digenjot Habis-Habisan Miro Petric

2.Pecel, juga merupakan hidangan yang patut dicoba. Sajian ini merupakan makanan yang familiar di kalangan masyarakat Indonesia, memiliki keunikan dan cita rasa tersendiri di setiap daerah.

Hidangan Pecel, sudah ada sejak tahun 1925, menjadi warisan kuliner yang tak boleh dilewatkan dengan citarasa yang khas dan memikat.

3.Nasi Cikur Panyerutan juga menjadi destinasi wisata kuliner yang patut dijajal. Nasi goreng yang menggunakan bumbu kencur cikur memberikan aroma wangi khas, dan ditambahkan dengan serundeng, tahu goreng, ayam suwir, keripik tempe, dan acar wortel, menjadikannya sajian yang menggugah selera.

Baca Juga: Filosofis Cerita Si Kabayan, Bukan Semata Kisah Lucu, Ada Pesan dan Makna Didalamnya

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x