Di Kawasan Wisata Batu Mahpar ada Mata Air Muncul dari Batu, Bisa Langsung Diminum dan Obat

- 23 Mei 2024, 06:39 WIB
Beberapa warga sedang berada di Sumber mata air dari batu di kawasan wisata Batu Mahpar di Kampung Benjan, Desa Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat
Beberapa warga sedang berada di Sumber mata air dari batu di kawasan wisata Batu Mahpar di Kampung Benjan, Desa Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat /M. ROMLI/PRIANGANTIMURNEWS

PRIANGANTIMURNEWS- Kawasan wisata Batu Mahpar yang terletak di Kampung Benjan, Desa Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat tak hanya menawarkan edukasi budaya dan sejarah, tetapi juga ada wisata alam lainnya.

Di kawasan Batu Mahpar ada juga sumber mata air yang muncul dari bebatuan. Dan ini berada di atas pegunungan.

Mata air dengan derasnya muncul dari sela sela bebatuan yang berada di kawasan wisata Batu Mahpar tersebut.

Baca Juga: Jamin Rasa Aman dan Kenyaman Masyarakat, Dishub Garut Cek Bus Pariwisata saat libur Panjang Waisak

Saat priangantimurnews.com melihat langsung ke lokasi, mata air muncul dari bebatuan yang berada di lereng Pegunungan. Kondisi airnya memang sangat jernih dan sangat dingin.

Menurut informasi, air ini bisa langsung diminum tanpa harus memasaknya. Bahkan konon masyarakat mempercayai air ini bisa digunakan untuk terapi atau obat.

Pengelola kawasan wisata Batu Mahpar H. Itan membenarkan jika di kawasan wisata Batu Mahpar ada sumber mata air yang muncul dari bebatuan.

Air dari bebatuan itu sangat jernih sehingga bisa langsung diminum tanpa harus memasaknya. Bahkan kata Itan, bagi yang percaya air itu bisa digunakan untuk terapi pengobatan.

Baca Juga: Sopir Ngantuk, Bus Pariwisata Pengangkut Siswa SMP Tabrak Truk di Tol Jombang-Majakerto

"Kadang ada orang datang ke sini membawa botol atau drigen dan mengambil air itu, untuk obat, " katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah