Sopir Ngantuk, Bus Pariwisata Pengangkut Siswa SMP Tabrak Truk di Tol Jombang-Majakerto

- 22 Mei 2024, 19:55 WIB
Petugas di lokasi kejadian kecelakaan antara bus dengan truk di Tol Jombang-Mojokerto, Selasa 21 Mei 2024 malam. Akibat kejadian itu, dua meninggal dunia, belasan lainnya luka-luka/ANTARA/HO-pengelola tol
Petugas di lokasi kejadian kecelakaan antara bus dengan truk di Tol Jombang-Mojokerto, Selasa 21 Mei 2024 malam. Akibat kejadian itu, dua meninggal dunia, belasan lainnya luka-luka/ANTARA/HO-pengelola tol /

PRIANGANTIMURNEWS- Sebuah bus pariwisata yang mengangkut 51 siswa dan guru SMP PGRI 1 Wonosari Malang bertabrakan dengan truk di jalan Tol Jombang-Mojokerto.

Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia yakni kernet bus dan seorang guru.

Penyebab kecelakaan diduga sopir mengantuk. Sehingga saat tiba di tempat kejadian perkara bus oleng ke kiri dan menabrak truk yang ada di depannya.

Baca Juga: Kantor PT Telkom Digeledah KPK Terkait Penyidikan Dugaan Korupsi Pengadaan Barang Fiktif

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Pol. Komarudin mengemukakan pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi termasuk sopir bus pariwisata tersebut. Yang bersangkutan diperiksa terkait kronologi kejadian hingga bisa terjadi kecelakaan.

"Kronologi kejadian, bus pariwisata baru saja kembali mengantarkan rombongan setelah berlibur dari Yogyakarta akan kembali ke Malang. Di perjalanan, pengakuan sementara sopir bus sempat tertidur hingga bus lari ke kiri. Di depannya ada truk dan menabrak truk," katanya saat di Jombang, Rabu.

Ia menambahkan, lokasi kejadian tersebut di KM 695+400 jalur A Tol Jombang - Mojokerto, sebelum rest area. Di dalam bus terdapat 51 orang yang terdiri dari guru dan murid rombongan dari SMP PGRI 1 Wonosari Malang.

Baca Juga: Syarat Membuat SIM, Biaya dan Caranya, Bisa Secara Online

Pihaknya juga mengungkapkan, tim juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP tersebut, ditemukan bekas jejak rem bus sepanjang 69 meter.

"Kemudian dari mulai titik tabrak pengereman truk sampai bus berhenti itu sepanjang 188,2 meter, yang artinya dapat disimpulkan sementara bus dalam kecepatan tinggi," kata dia.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah