Desa Wisata: Memadukan Sejarah, Wisata Alam, Budaya Membuka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

- 5 Agustus 2022, 17:51 WIB
  Menparekraf Sandiaga Uno/Twitter@sandiuno
 Menparekraf Sandiaga Uno/Twitter@sandiuno /

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan memadukan sejarah, wisata alam, budaya membuka peluang dan lapangan kerja baru yang menjanjikan.

Desa wisata tentunya akan memadukan sejarah, wisata alam, budaya sehingga bisa melahirkan pemerataan dan keadilan ekonomi bagi masyarakat di pedesaan.

Selain itu Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan memadukan sejarah, wisata alam, budaya bagi desa wisata tentunya masyarakatnya akan bangkit karena pariwisatanya.

Baca Juga: Waspada Cacar Monyet, Kenali Gejala, Cara Penularan dan Mencegahnya

Seperti halnya di Aceh walaupun sempat porak poranda akibat tsunami 2004 lalu, kini masyarakatnya telah bangkit dan berbenah melalui pariwisata.

Dengan memadukan sejarah, wisata alam dan budaya, pastinya membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru yang menjanjikan.

Dikutip dari Twitter @sandiuno, Desa Wisata adalah sebagai jawaban bagaimana disaat harga-harga bahan pokok meningkat, masyarakat dapat mendapatkan penghasilan tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Info Manchester United: Cristiano Ronaldo Posting Ini di Instagram Jelang Melawan Brighton? Pamitan?

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pihaknya fokus untuk mengembangkan pariwisata desa-desa.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan udang masak Aceh dan Ayam masak kari, kedua kuliner tersebut sangat enak dan menggugah selera makan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x