Jamin Rasa Aman dan Kenyaman Masyarakat, Dishub Garut Cek Bus Pariwisata saat libur Panjang Waisak

- 22 Mei 2024, 20:41 WIB
 Dinas Perhubungan Garut akan melakukan pemeriksaan terhadap bus pariwisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Satlantas Polres Garut)
Dinas Perhubungan Garut akan melakukan pemeriksaan terhadap bus pariwisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Satlantas Polres Garut) /

PRIANGANTIMURNEWS - Memastikan bus pariwisata aman dan memberikan kenyamanan pada masyarakat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyiapkan tim ahli bersertifikat  untuk mengecek kelayakan bus pariwisata.

Pengecekan akan dilakukan guna memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat saat musim libur panjang Waisak dan akhir pekan.

Kepala Dishub Kabupaten Garut Satria Budi mengatakan akan melakukan pengecekan terhadap bus pariwisata untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pada masyarakat.

Baca Juga: Sopir Ngantuk, Bus Pariwisata Pengangkut Siswa SMP Tabrak Truk di Tol Jombang-Majakerto

"Dalam operasi ini ada petugas yang punya sertifikasi ahli kendaraan diturunkan untuk cek kesesuaian nomor kendaraan, kelayakan kendaraan seperti mengecek rem, ban, lampu," kata Satria Budi di Garut, Rabu 22 Mei 2024.

Ia menuturkan petugas ahli yang diturunkan dari Dishub Garut itu berjumlah tujuh orang yang sudah tersertifikasi untuk melakukan pemeriksaan kondisi kelayakan kendaraan seperti bus dan sebagainya.

Selain dari Dishub Garut, kata dia, ada juga petugas lainnya yang ahli untuk memeriksa kondisi kendaraan dari Balai Transportasi Darat Kementerian Perhubungan di Bandung, dan Dishub Provinsi Jabar.

Baca Juga: Syarat Membuat SIM, Biaya dan Caranya, Bisa Secara Online

"Kami turunkan tujuh orang untuk sama-sama membantu percepatan, nanti dibantu dari provinsi, ada dari Balai Transportasi Darat dari Bandung, kementerian, provinsi, jadi kita gabungan," katanya.

Ia menyampaikan pemeriksaan terhadap bus pariwisata di Garut itu dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya saat di jalan raya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah