5 Makanan Khas dari Cirebon Yang Cocok Bagi Pecinta Kuliner

- 20 Juni 2021, 06:38 WIB
   Empal Gentong, makanan khas Cirebon
Empal Gentong, makanan khas Cirebon /sajianlezat.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Bagi kamu yang suka mencicipi kuliner dari berbagai daerah atau yang suka wisata kuliner, tidak pas rasanya jika belum menjajaki kuliner yang berasal dari Cirebon.

Kota yang terkenal dengan terasi udangnya, juga mempunyai kuliner khas dari daerahnya. Kuliner unik yang tidak bisa kamu temukan keaslian cita rasanya di tempat lain.

Dikutip dari Instagram @infojawabarat pada Minggu, 20 Juni 2021, berikut 5 juliner khas dari Cirebon yang menggugah selera.

Baca Juga: Kemenhub Buka CPNS 2021, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

1.Empal Gentong

Seporsi empal gentong terdiri dari daging sapi dan jeroan seperti usus dan babat. Salah satu tempat makanan yang legendaris adalah Empal Gentong Krucuk yang ada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 5 Kesenden, Kejaksan, Kota Cirebon.

2.Nasi Lengko

Sega lengko atau nasi lengko, makanan khas yang sederhana, berupa nasi putih, tempe goreng, tahu goreng, mentimun cacah, dan tauge rebus. Semua bahan disiram bumbu kacang, kecap, dan ditaburi bawang goreng serta daun kucai.

3.Nasi Jamblang

Nasi jamblang atau sego jamblang terdiri dari nasi putih dengan aneka lauk yang bisa kamu pilih. Nasi ini makin unik, karena disajikan dengan alas piring berupa daun jati.

Baca Juga: Fiersa Besari Mengaku Musuhan Lama Dengan Anji, Sebut Dirinya Beda Paham

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @infojawabarat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x