4 Menu Makanan yang Banyak Dibicarakan Sepanjang 2021, Ada BTS Meal

- 20 Desember 2021, 07:49 WIB
BTS Meal.
BTS Meal. / Instagram @btsmeal1/

PRIANGANTIMUNEWS - Tren kuliner terus bergerak di tengah pandemi Covid-19 dan cenderung cepat sekali berubah.
 
Selalu ada makanan baru, baik restoran yang dinanti-nanti atau menu baru yang jadi perbincangan di dunia maya dan akhirnya menimbulkan kehebohan di dunia nyata.
 
Berikut ini menu makanan yang banyak bermunculan dan diperbincangkan oleh warganet sepanjang 2021 dilansir PRIANGANTIMURNEWS dari berbagai sumber.
 
 
1. Makanan Serba Korea

Rasa pedas Korea yang khas masih digandrungi sepanjang 2021. Mulai dari restoran penyedia salad yang memboyong ayam gochujang dengan rasa gurih, asam dan pedas ala Korea, atau salad terinspirasi Bibimbap.

Pada awal 2021, muncul juga menu baru ayam goreng khas Korea dari sebuah jenama kuliner. Jenama ini mengeluarkan varian rasa pedas saus gochujang hingga saus manis ala makanan Negeri Ginseng.
 
Sebuah jenama mie instan juga mengeluarkan varian baru rasa pedas ala Korea. Sementara itu, jajanan kaki lima Korea seperti tteokpoki pun masih digemari dan menghiasi tempat makan di berbagai pusat perbelanjaan kota besar.

 
2. Permen dalgona

Kepopuleran sebuah film atau serial yang jadi perbincangan di media sosial melahirkan tren baru di dunia kuliner, termasuk serial "Squid Game" yang populer di Netflix.
 
Salah satu camilan lawas yang muncul di drama tersebut adalah permen dalgona, semacam gulali, yang dicetak dengan berbagai gambar.
 
Pembeli akan berusaha memotong permen dalgona sesuai cetakan secara sempurna. Berkat "Squid Game", cetakan yang populer adalah bentuk segitiga, lingkaran, bintang dan payung.
 
 
3. Croffle (Croissant dan Waffle)

Makanan ini merupakan gabungan dari kata croissant dan waffle, dimana croissant dimasak dalam panggangan waffle, menciptakan sensasi rasa croissant dalam bentuk waffle yang unik.
 
Penganan ini masih digemari tahun 2021, terbukti dari munculnya menu-menu croffle di berbagai kedai, kafe atau restoran yang awalnya tidak menyuguhkan makanan tersebut.
 
4. BTS Meal

BTS Meal merupakan hasil kolaborasi BTS dengan McDonalds. Ketika gerai McDonalds mengumumkan akan mengeluarkan menu spesial BTS Meal, para penggemar berbondong-bondong membeli di hari pertama pada Juni 2021.
 
 
Yang terjadi kala itu adalah kerumunan pengemudi ojek online yang sebagian diantaranya harus menunggu lama karena pesanan sangat membludak.
 
Kerumunan yang terjadi membuat pihak kepolisan dan satgas penanggulangan Covid-19 menegur dan memberi sanksi penutupan sementara terhadap sejumlah gerai.
 
Pada Kamis 10 Juni 2021, 32 gerai restoran siap saji itu disegel selama 1/24 jam oleh Satpol PP sebagai buntut dari kerumunan.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x