Melihat Keindahan Pasir Putih Pangandaran, Selain Berenang Wisatawan Bisa Snorkling, Yuk Cek Disini

- 13 Maret 2022, 08:32 WIB
Keindahan Pantai Pasir putih Pangandaran, 7 Lokasi yang wajib dikunjungi Saat Berwisata ke Taman Wisata Alam dan Cagar Alam Pangandaran.
Keindahan Pantai Pasir putih Pangandaran, 7 Lokasi yang wajib dikunjungi Saat Berwisata ke Taman Wisata Alam dan Cagar Alam Pangandaran. /PRITIM PRMN/ASEP NURDIN ROSIHAN ANWAR/

PRIANGANTIMURNEWS- Pasir putih Cagar Alam Pangandaran salah satu potensi wisata Pangandaran yang menjadi Magnet bagi wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati keindahan Pantai pasir Putih.

Potensi keindahan Pantai yang dimiliki Pangandaran sangat banyak yang mampu menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Pangandaran, salah satunya Pasir Putih Cagar Alam Pangandaran.

Pasir Putih Cagar Alam Pangandaran merupakan salah satu kawasan konservasi yang dilindungi oleh negara yang berada di wilayah hukum BBKSDA Resort Pangandaran, akan tetapi dengan banyaknya wisatawan yang ingin mengunjungi Pasir Putih kawasan tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata yang tidak bisa dihindari sering dikunjungi oleh wisatawan.

Baca Juga: 5 Bahan Kimia pada Shampo yang Menyebabkan Kerusakan Rambut

"Yang saya ketahui sebetulnya di daerah konservasi tidak diperbolehkan melakukan kegiatan apapun kalau tidak memiliki izin simaksi (Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi) itu juga diberikan hanyauntuk penelitian, tetapi karena ini tuntutan dan banyaknya wisatawanyang datang ke Pasir putih mau tidak mau petugas juga tidak bisa melarangnya" ungkap Dani mulyadi SSt Pemandu lokal dari PPWP (Paguyuban Pemandu Wisata Pangandaran) di Pantai Pasir putih, Minggu 13 Maret 2022.

Daya tarik Pasir putih sangat besar banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan seperti Berenang, Snorkling, berjemur, surfing bahkan kegiatan - kegiatan lainnya.

"Disini (Pasir Putih, red) banyak yang bisa dilakukan spotnya banyak ada buat snorkling, surfing karena tempatnya memungkinkan," tuturnya.

Baca Juga: Luar Biasa Pacuan Kuda Legokjawa Pacuan Kuda ke 2 Yang Lokasinya di Pinggir Pantai di Dunia

Dengan keindahan hamparan pasir yang putih danpantai yang landau dengan terumbu karang yang masih alami sangat digemari para wisatawan untuk melakukan snorkling.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x