Kisah Misteri Pantai Watu Ulo Berdasarkan Legenda Ajisaka dan Seekor Naga!!

- 5 April 2022, 11:00 WIB
Pantai Watu Ulo Jawa Timur
Pantai Watu Ulo Jawa Timur /Screenshoot Youtube Sobat Asik/

PRIANGANTIMURNEWS - Jawa Timur punya banyak wisata alam yang menarik mulai dari pantai air terjun dua hingga gunung uniknya semua tempat wisata tidak terlepas dari cerita mistis tak terkecuali di pantai watu ulo ini.

Nama pantai watu ulo berasal dari bahasa Jawa yaitu waktu yang berarti batu dan pulau yang berarti ular jadi pantai watu ulo dapat diartikan sebagai pantai batu ular dan yang melatar belakangi penyebutan nama watu ulo sendiri,

Tidak lain karena Batu Panjang menyerupai bentuk ular di sisi pantai yang menjorok ke laut dah banyak sekali kisah-kisah mistis tentang pantai yang berada di selatan pulau Jawa ini.

Baca Juga: Fakta Kunyit dan Manfaat Yang Sangat Luar Biasa Ini, Simak Selengkapnya

Cerita ini pun beredar luas sehingga banyak orang yang meyakini dari kisah mistis tersebut dan cerita ini terbagi kedalam beberapa versi.

Legenda watu ulo berdasarkan kisah Ajisaka Hai pada zaman dahulu datanglah Ajisaka ke tanah Jawa di negeri Medang Kamulan.

Lalu ia mengajarkan ilmu pengetahuan dan kesaktian kepada masyarakat saat tengah mengajar ilmunya didengar ayam yang sedang mencari makan dibawa Pondok perguruannya.

Padahal siapapun tidak boleh mendengar ajaran Ajisaka selain murid yang sudah diijinkan akibat mendengar mantra-mantra yang diajarkan Ajisaka ayam itu mendadak bertelur dan telurnya amat besar,

Baca Juga: Terungkap Kasus Subang : Mengejutkan Ada Seorang Saksi Yang Mengenali Pria Yang Ada di Sketsa Tersebut!!!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Sobat Asik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x