Waspadalah! Jika Ada Suara Ini di Gunung Halimun Itu Tandanya... Simak Penjelasannya

- 11 Maret 2022, 14:10 WIB
  Ilustrasi Prabu Siliwangi raja Kerajaan Pajajaran
Ilustrasi Prabu Siliwangi raja Kerajaan Pajajaran / Screenshot Youtube Keramat Wali/


PRIANGANTIMURNEWS - Sebagai orang Sunda tentunya selalu melekat tutur pitutur orangtua tentang wangsit Prabu Siliwangi, hingga saat ini wangsit Prabu Siliwangi masih dipercayai masyarakat Sunda.

Walaupun bukti bahwa keberadaan dan hidupnya Prabu Siliwangi masih belum dibuktikan secara otentik, namun nasihat pemimpin Kerajaan Pajajaran ini banyak diceritakan dan tersebar di masyarakat.

Wangsit Prabu Siliwangi menjadi pegangan masyarakat Sunda karena dalam ajarannya dulu bahkan kesempurnaan manusia itu dapat dicapai melalui moksa.

Baca Juga: Hati-hati! Di Kampung Jawara Banten Ada Keturunan Prabu Siliwangi, Begini Tandanya

Prabu Siliwangi memberikan wangsit kepada masyarakat Sunda dan keturunannya sebelum moksa.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Keramat Wali, dari terjemahan naskah Uga Wangsit bahwa Prabu Siliwangi berpesan pada warga Pajajaran yang ikut mundur pada waktu beliau sebelum menghilang.

Perjalanan kita hanya sampai disini hari ini walaupun kalian semua setiap padaku tapi aku tidak boleh membawa kalian dalam masalah ini membuat kalian susah ikut merasakan miskin dan lapar.

Baca Juga: Chord Gitar Lagu 'Kota' - Dere, Sedang Tending di YouTube Pasca Dinyanyikan Danar Widianto di X Factor

Kalian boleh memilih untuk hidup kedepan nanti agar besok lusa kalian hidup senang kaya raya dan bisa mendirikan lagi Pajajaran bukan Pajajaran saat ini tapi Pajajaran yang baru yang berdiri oleh perjalanan waktu.

Aku tidak akan melarang sebab untukku tidak pantas jadi raja yang rakyatnya lapar dan miskin, dengarkan yang ingin tetap ikut denganku cepat memisahkan diri ke selatan yang ingin kembali lagi ke kota yang ditinggalkan cepat memisahkan diri ke utara.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Keramat Wali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x