Hati-hati! Di Kampung Jawara Banten Ada Keturunan Prabu Siliwangi, Begini Tandanya

- 11 Maret 2022, 13:57 WIB
 ILustrasi Prabu Siliwangi Raja Pajajaran
ILustrasi Prabu Siliwangi Raja Pajajaran /Screenshot Youtube Keramat Wali /

PRIANGANTIMURNEWS - Sejarah Kerajaan Pajajaran dengan rajanya Kanjeng Sri Baduga Maharaja Prabu Jayadewata atau lebih dikenal dengan sebutan Prabu Siliwangi ternyata keturunannya di Banten memiliki ciri-ciri tertentu.

Kerajaan Pajajaran dengan rajanya Prabu Siliwangi memiliki makna khusus bagi masyarakat Tatar Sunda termasuk dengan ciri-ciri keturunannya termasuk di daerah Banten.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Keramat Wali, berikut ciri-ciri keturunan Raja Pajajaran, Ajaran yang diyakini seluruh rakyat dari Kerajaan Pajajaran dengan rajanya Prabu Siliwangi lebih menekankan pada ajaran Hindu atau kehidupan.

Baca Juga: Chord Gitar Lagu 'Kota' - Dere, Sedang Tending di YouTube Pasca Dinyanyikan Danar Widianto di X Factor

Salah satu ajaran Jatisunda yaitu tritangtu sundabuwana dalam tritangtu sundabuwana ada keunikan yang menjadi pedoman hidup rakyat dari Kerajaan Pajajaran yakni ciri keturunan Prabu Siliwangi yang dapat dilihat secara kasatmata berikut ciri keturunan Prabu Siliwangi raja kerajaan Pajajaran.

Pertama tahi lalat untuk para keturunan Pajajaran berupa tahi lalat yang membentuk seperti segitiga tanda tahi lalat yang membentuk segitiga inilah yang mempunyai makna tritangtu sundabuwana.

Keturunan dari Pajajaran mempunyai pedoman hidup seperti rakyat Pajajaran di masa itu bahkan Prabu Siliwangi pun Memegang teguh pedoman hidup ini bagai dua garis putih di kuku untuk para keturunan dari Cirebon dari Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan gunungjati terdapat tanda khusus.

Baca Juga: BRRAKING NEWS: Toyota Rush Dihantam Kereta Api, Pengemudi Mobil Luka Parah

Selain tanda tritangtu sundabuwana terdapat tanda garis putih lurus yang terdapat pada kuku jari tangan atau kaki tanda khusus dan garis putih lurus ini secara universal bermakna Islam yang dilambangkan dengan warna putih sedangkan garis lurus perlambang jalan lurus menuju sang pencipta alam.

Untuk diketahui Syarif Hidayatullah pada masa awal kedatangannya ke Cirebon sempat melakukan syiar Islam di wilayah Banten bersama dengan pangeran walangsungsang.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Keramat Wali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x