Pandemi Covid, Tidak Menghambat Budidaya Belut di Cikatomas Tasikmalaya

- 16 Agustus 2021, 14:24 WIB
Pembudidaya belut Nurmaki sedang memantau kondisi kolam belutnya di Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya
Pembudidaya belut Nurmaki sedang memantau kondisi kolam belutnya di Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya /PRIANGANTIMURNEWS/ALI RUHIYAT

PRIANGANTIMURNEWS- Kita tahu Negeri tercinta sedang dilanda wabah Covid-19 yang amat dahsyat, sehingga memakan banyak korban dimana-mana.

Dampaknya pun tidak hanya di satu titik, tapi hampir melumpuhkan setiap liding sektor. Mulai dari ekonomi, pendidikan, sosial dan yang lainnya.

 Mengenai ekonomi, negara kita mengalami anjlokan yang sangat besar. banyak sekali para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)  yang gulung tikar, para buruh pabrik yang kena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), sehingga angka pengangguran meningkat pesat.

Baca Juga: 4 Poin Penting Pidato Presiden pada Sidang Tahunan MPR RI

 Namun kondisi ini tidak boleh berlarut-larut, semua elemen harus bangkit dari keterpurukan ini. Mulai dari diri sendiri keyakinan dan tekad yang kuat sampai kesejahtraan merata di negeri tercinta.

 Hal inilah yang dilakukan Nurmaki warga Sangkali 004/003 Desa Cogreg Kec. Cikatomas. Di tengah merosotnya ekonomi ini, ia mencoba menjadi pembudidaya belut.

 Dengan modal sederhana namun mempunyai komitmen kuat. Ia yakin yang ia jalani akan membuahkan hasil di kemudian hari.

"Mudah-mudahan budidaya ini akan membuahkan hasil di kemudian hari. sebab peluang pasar dan persaingan pada usaha budidaya belut ini tergolong rendah," katanya saat dihubungi via WhatsApp, Senin, 16 Agustus 2021.

Baca Juga: Berita Transfer: Chelsea Alihkan Perhatian pada Gelandang Bundesliga, Striker Inggris Resmi Mendarat di Italia

 Usaha ini ia tekuni sejak akhir tahun 2019 lalu. dengan memanfaatkan kolam kecil dekat rumahnya dan modal uang Rp1,5 juta untuk membeli bibit belut dan kebutuhan lainnya ia memulai budidaya belut itu.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x