Unik dan Praktis, Budidaya Udang Vaname dengan Sistem Akuaponik

- 10 Juni 2021, 09:57 WIB
    Budidaya udanng Vaname  bisa dengan sistem Akuaponik, bisa tumopangsarikan dengan tanaman sayuran seperti kangkung
Budidaya udanng Vaname  bisa dengan sistem Akuaponik, bisa tumopangsarikan dengan tanaman sayuran seperti kangkung / Instagram @swtrenggono/

PRIANGANTIMURNEWS - Usaha budidaya udang biasanya membutuhkan tangan ahli dan tempat khusus. Namun bagi anda yang berminat untuk membudidayakan udang ada yang lebih praktis yakni budidaya udang Vaname bisa dengan sistem akuaponik.

Dikutif priangantimurnews.com dari akun Instagram @swtrenggono menyebutkan, Udang Vaname dapat dibudidayakan pada salinitas rendah sehingga berpeluang untuk dikombinasikan dengan kegiatan budidaya sayur sistem akuaponik.

"Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan @riset_maros telah membuat inovasi budidaya Udang Vaname sistem akuaponik dengan tanaman kangkung," katanya Kamis 10 Juni 2021.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Terseret Dugaan Suap Rp3,15 Miliar, KPK Diminta Transparan Usut Kasus

Ia menyebutkan, keberadaan kangkung yang ditanam sistem apung di permukaan wadah budidaya udang akan berperan dalam menyerap limbah nutrien yang ada di media budidaya udang.

"Dengan sistem akuaponik, pengelolaan limbah budidaya Udang Vaname berbasis hemat lahan, hemat air, ramah lingkungan dan menguntungkan," ujarnya.

Bagi anda yang ingin tahu selengkapnya mengenai budidaya Udang Vaname sistem akuaponik dapat menyaksikan sharing session BRSDM di Youtube BRSDM TV atau pada link berikut https://www.youtube.com/c/BRSDMTV/videos .***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @swtrenggono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x