Cek Subsidi Upah/Gaji (BSU) Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta, Cair untuk 1,5 Juta Pekerja!

- 2 September 2021, 10:17 WIB
Ilustrasi BSU
Ilustrasi BSU /bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabar baik buat pekerja calon penerima BLT Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) dengan data terdaftar rekening Bank BCA dan bank swasta lainnya.

Pada tahap 3, pencairan sepenuhnya diperuntukan bagi pekerja dengan rekening non-bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN).

Pihak BPJS Ketenagakerjaan mengonfirmasi telah menyerahkan data 1,5 juta pekerja calon penerima yang tidak memiliki rekening bank Himbara kepada Pemerintah pada 19 Agustus lalu.

"Kami harapkan proses penyaluran dan proses verifikasi data dapat berjalan sesuai rencana dan dapat meringankan beban ekonomi pekerja terdampak," ujar Dirut BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo melalui siaran pers yang diterima media belum lama ini.

Anggoro menggarisbawahi, khusus pada tahap 3, data yang diserahkan merupakan data pekerja yang belum memiliki rekening Himbara.

"Untuk pekerja yang tidak memiliki rekening Bank Himbara, BPJAMSOSTEK dan Kemnaker akan memfasilitasi pekerja untuk membuka akun rekening bank secara kolektif di Bank Himbara. Namun hal ini membutuhkan kerjas ama dan peran aktif perusahaan untuk membantu mengumpulkan secara kolektif data pekerja yang dibutuhkan, sebagai syarat pembukaan rekening," kata Anggoro.

Adapun data yang dibutuhkan dari pemberi kerja untuk pembukaan rekening bank Himbara, kata Anggoro adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat, nama ibu kandung, nomor telepon selular yang masih aktif, dan alamat e-mail.

Baca Juga: Subsidi Upah/Gaji (BSU) Tahap 3 Cair September untuk 1,5 Juta Pekerja, Pastikan Namau Terdaftar!

Hingga saat ini, pihak BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan lebih-kurang 3,75 juta data pekerja dalam tiga tahap kepada Pemerintah.

Namun demikian, tidak semua calon pendaftar dinyatakan lolos verifikasi sebagai penerima.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemnaker Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x