Suntikan Dana Jeff Benzos ke Startup Indonesia

- 7 Oktober 2021, 13:29 WIB
Ilustrasi Jeff Benzoz.
Ilustrasi Jeff Benzoz. /Instagram @bisnis.muda.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Orang terkaya di dunia sekaligus pendiri e-commerce Amazon, Jeff Bezos,dilaporkan menanamkan investasi dalam jumlah besar untuk sebuah startup e-commerce di Indonesia.

● Startup apa tuh yang dimaksud?

Nama startup itu adalah Ula, perusahaan e-commerce baru di Indonesia yang kini tengah berusia 1,5 tahun.

Startup ini didirikan oleh Nipun Mehra (mantan eksekutif Flipkart di India dan mantan mitra di Sequoia Capital India), Alan Wong (sebelumnya bekerja di Amazon), Derry Sakti (yang mengawasi operasi P&G Indonesia), dan Riky Tenggara (sebelumnya di Lazada dan aCommerce). Ula membantu ritel kecil dengan solusi rantai suplai, inventory dan modal kerja.

Berdasarkan Tech Crunch pada Senin (4/9), Ula berhasil mengumpulkan pendanaan lebih dari US$30 juta (Rp 426 miliar). Dikabarkan pula, Jeff Bezos, merupakan salah satu investor dalam pendanaan tersebut.

Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi Bakal Jadi SuperAPP?

● Lalu, investasi Bezos disalurkan lewat mana tuh?

Bezos dikabarkan berinvestasi di Ula melalui perusahaan investasi besutannya, Bezos Expeditions. Ketertarikan Bezos pada Ula merupakan caranya untuk memperluas portofolio di Asia Tenggara. Sebab, perusahaan investasi yang didirikan Bezos pada 2005 itu masih belum banyak mendanai startup di kawasan tersebut.

● Perusahaan apa aja yang terlibat dalam pendanaan tersebut?

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @bisnis.muda.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x