Mau Tahu Informasi Terbaru Prediksi Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 22, Ini Bocoran dari Humas Prakerja

- 13 Oktober 2021, 18:33 WIB
Program Kartu Prakerja gelombang 22  hingga kini belum juga dibuka. Ini  bocoran prediksi pebukaan prakerja gelombang 22 beserta syarat daftarnya
Program Kartu Prakerja gelombang 22 hingga kini belum juga dibuka. Ini bocoran prediksi pebukaan prakerja gelombang 22 beserta syarat daftarnya /Tangkap Layar dashboard.prakerja.go.id

PRIANGANTIMURNEWS - Program Kartu Prakerja gelombang 21 hingga kini masih melakukan pelatihan.

Dan diperkirakan akan selesai hingga akhir Oktober 2021. Kemungkinan program kartu prakerja gelombang 22 akan dibuka awal Nopember 2021.

Terkait bocoran Kartu Prakerja gelombang 22, petinggi buka suara tentang pertanyaan yang sering diajukan oleh masyarakat.

Baca Juga: Mau Dapat Rp3 Juta Bansos BLT PKH untuk Siswa SMP, Begini Cara Daftarnya

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan bahwa kemungkinan pembukaan gelombang 22 menunggu penerima di gelombang sebelumnya yang tidak mengikuti pelatihan dalam waktu 30 hari.

Sebagai informasi, jika peserta ditetapkan sebagai penerima namun tidak mengikuti pelatihan pertama dalam 1 bulan, maka kepesertaan dianggap hangus dan akan dicabut.

"Kapan gelombang tambahan (gelombang 22) itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari untuk membeli pelatihan pertama," kata Louisa.

Baca Juga: Yuk Cek Penerima BLT UMKM Tahap ke 3 Rp1,2 Juta, Klik link eform.bri.co.id/bpum.

Meski gelombang 22 belum dibuka, masyarakat yang memenuhi syarat bisa mengakses situs prakerja.go.id untuk mendaftar akun dan mengikuti tahap-tahap selanjutnya.

Login akun kembali jika nantinya pengumuman Kartu Prakerja gelombang 22 telah dibuka dengan klik "Gabung" pada dashboard.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah