Industri Kopi Sumedang dalam Persiapan Digitalisasi Keuangan

- 17 Oktober 2021, 10:10 WIB
Industri kopi Sumedang dalam persiapan digitalisasi keuangan.
Industri kopi Sumedang dalam persiapan digitalisasi keuangan. /WhatsApp Raden Aswin Rahadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Asisten Profesor Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB, Raden Aswin Rahadi dalam webinar itu menyatakan bahwa saat ini sudah saatnya para pemain lokal khususnya di bidang kopi mulai memasuki pasar yang lebih luas lagi agar diterima dan dikenal lebih banyak orang bukan hanya di kalangan Indonesia, tetapi juga ke Mancanegara pada webinar “Pelatihan Keuangan Berkelanjutan UKM Kopi di Sumedang” Sabtu, 25 September
2021.

Menyadari adanya kepentingan yang ingin dilakukan, akhirnya acara pelatihan terlaksana setelah melakukan beberapa riset pada beberapa bulan sebelumnya.

Acara ini pun dapat dikatakan sebagai acara penutup dari serangkaian riset yang telah dilakukan oleh beberapa civitas Institut Teknologi Bandung yang merupakan kolaborasi antara Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen.

Baca Juga: 5 Alasan Manchester United harus Memecat Ole Gunnar Solskjaer

Adapun peneliti lain yang terlibat dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah Mia Rosmiati, Yunieta Anny Nainggolan,Ima Mulyama Zainuddin, dan Ainindita.

Acara dipandu oleh Aisyah Moulyni sebagai salah satu civitas yang ikut andil dalam kegiatan penelitian dan dibuka oleh Raden Aswin Rahadi, yang akrab dipanggil Aswin,dosen dari SBM ITB juga selaku koordinator dari penelitian serta acara pelatihan ini.

Setelah dibuka oleh Bapak Aswin, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari ketiga pembicara inti yang membicarakan seputar pengaplikasian dan cara memaksimalkan keuangan serta pemasaran digital kepada para petani Kopi di Sumedang.

Namun ternyata,acara tersebut bukan hanya dihadiri petani dari Sumedang, tetapi juga dari berbagai daerah hingga Klaten.

Baca Juga: Pihak Google Sebut 2 Miliar Pengguna Chrome Terancam Dirampok Hacker Saat Zero Day Attack

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah