Apakah Anda Sudah Tahu Apa Itu Arti Uang, Yuk Mengenal Perekonomian Uang

- 20 Desember 2021, 04:30 WIB
Ilustrasi mengenal uang secara ekonomi
Ilustrasi mengenal uang secara ekonomi /M. ROMLI/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Uang tentu sudah tak asing lagi bagi anda semua. Namun apakah anda sudah tahu apa sebenarnya definis uang secara ekonomi.

Definisi secara etimologi dari Uang (Al-Naqdu) adalah tunai, lawan dari tunda, yaitu memberikan sejumlah bayaran dengan segera.

Sedangkan definisi Uang berdasarkan istilah dalam Fuqaha uang merupakan apa saja
yang dipergunakan oleh manusia sebagai suatu standar dari ukuran nilai harga dan juga suatu media dalam transaksi pertukaran.

Baca Juga: Singapura Kalah dari Thailand dalam Pertandingan Piala Suzuki AFF

Definisi uang belum ditemukan kata sepakat menurut beberapa ahli Ekonomi dalam mendefinisikan Uang secara lebih spesifik.

Seperti dikutip priangantimurnews.com daru buku berjudul Buku Teori Ekonomi karya  Syafaatul Hidayati, definisi para ahli satu dengan lainnya sangat berbeda karena disebabkan oleh perbedaan
terhadap cara pandang mereka terhadap Uang.

Pertama, berdasarkan pemikiran Dr. Fuad Dahman, definisi uang yang diajukan sangatlah banyak dan berbeda-beda antara satu dengan lainnya.

Baca Juga: Malaysia Diguyur Hujan Lebat, 21 Ribu Warga Dievakuasi

Hal ini akan semakin bertambah lagi sejalan dengan perbedaan penulis dalam memberikan pandangan tentang hakikat dari uang itu sendiri dan juga perbedaan pengertian pandangan terhadap uang.

Kedua, berdasarkan pemikiran Dr. Muhammad zaki Syafi’i memberikan definisi terhadap uang: “Segala sesuatu yang diterima khalayak untuk menunaikan kewajiban-kewajiban.”

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Buku teori ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah