Uang Rp 2000 Seperti Ini Dicari Kolektor: Dihargai 20 Juta per Lembar, Ini Ciri-Cirinya

- 6 Maret 2022, 23:32 WIB
Ilustrasi uang Rp 2000 yang dihargai 20 juta rupiah per lembar oleh kolektor.
Ilustrasi uang Rp 2000 yang dihargai 20 juta rupiah per lembar oleh kolektor. /Tangkap layar YouTube /Bang Nando

PRIANGANTIMURNEWS- Tidak disangka, bahwa mata uang dengan nilai Rp 2000 ini sangat dicari oleh para kolektor.

Tidak tanggung-tanggung, uang Rp 2000 yang bergambar wajah pahlawan nasional Mohammad Hoesni Thamrin yang satu ini dihargai oleh kolektor dengan harga yang fantastis, yakni 20 juta rupiah per lembar.

Namun, tidak semua jenis uang Rp 2000 akan dibeli kolektor dengan harga 20 juta per lembar-nya. Ada syarat dan ciri-ciri tertentu yang bisa membuat uang tersebut dibeli denga harga yang disebutkan.

Baca Juga: KASUS SUBANG PALING BARU: Penyelidikan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak Ditemukan 11 Catatan Misterius

Sebagaimana dikutip Priangantimurnews.com dari akun YouTube Bang Nando, uang Rp 2000 yang dicari kolektor dengan harga 20 juta rupiah per lembar tersebut adalah uang dengan ciri-ciri seperti berikut:

Salah satunya, uang Rp 2000 yang dicari oleh kolektor tersebut merupakan uang berjenis "missprint" dengan gambar wajah pahlawan di uang tersebut tampak tidak jelas (pudar).

Selain itu, uang Rp 2000 yang dicari kolektor dan dihargai 20 juta per lembar tersebut memiliki ciri-ciri lain, yakni kata "Mohammad" dari nama lengkap Mohammad Hoesni Thamrin dari uang tersebut tidak lengkap.

Baca Juga: 5 Rekomendasi TRAVELING Festival Pemandangan Yang Ada di Seluruh Korea Saat Musim Semi Maret 2022

"Jenis uang ini adalah jenis uang 'missprint'. Mungkin, pemirsa mempunyai uang seperti ini, bisa menjualnya ke Bang Nando (sebagai kolektor)", kata bang Nando yang merupakan salah satu kolektor yang siap membeli uang tersebut dengan harga 20 juta rupiah per lembar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: You Tube Bang Nando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x