Lakukan Penjajakan Kerja Sama Pertamina Turunkan Emisi Karbon

- 1 September 2022, 08:22 WIB
Menteri EESDM dan Direktur Pertamina lakukan penjajakan kerjasama turunken emisi.
Menteri EESDM dan Direktur Pertamina lakukan penjajakan kerjasama turunken emisi. /Humas Pertamina

PRIANGANTIMURNEWS - PT Pertamina (Persero) melakukan penjajakan kerja sama dengan beberapa perusahaan internasional dalam bidang transisi energi.

Penjajakan kerja sama ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam upaya mendukung program transisi energi bersih dan target penurun emisi 29 persen 2030 mendatang.

Dalam penjajakan kerjasama di Nusa Dua Bali ada beberapa kerja sama yang dilakukan Pertamina dengan beberapa perusahaan multinasional.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini Kamis, 1 September 2022, Kesehatan Anda Cukup Terganggu, Anda Akan Mengalami Stres

Penjajakan kerja sama ini dihadiri langsung oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

"Saya senang dengan adanya kemitraan dan kolaborasi yang terbentuk di bawah payung pertemuan internasional B20 ini."kata Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melalui rilisnya Humas Pertamina Kamis 1 September 2022.

Arifin menyebut, tantangan dengan penerapan teknologi rendah karbon harus ditangani bersama antara negara maju dan negara berkembang.

Baca Juga: Bab Sholat Berjamaah: Jadilah Imam atau Makmum yang Bijak

“Saya mendorong lebih banyak kemitraan global tidak hanya antara sektor swasta, tetapi juga dengan sektor publik untuk mempercepat implementasi."kata, Arifin.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: humas pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x