Ubi Madu Hasil Petani Sukabumi Menerobos Pasar Ekspor, Berikut Cerita Sang Petani Milenial

- 17 Oktober 2023, 18:30 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Akay Trisula, saat menunjukkan produk ubi madu yang dikembangkan para petani milenial/ANTARA
Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Akay Trisula, saat menunjukkan produk ubi madu yang dikembangkan para petani milenial/ANTARA /

PRIANGANTIMURNEWS - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, memperkenalkan perihal tanaman berjenis ubi jalar yang disebut ubi madu.

Ini merupakan salah satu produk pertanian unggulan Kabupaten Sukabumi, dan dia pun memastikan rasa ubi ini jauh lebih manis dan lembut dibandingkan dengan yang lain.

Diberitakan Pemkab Sukabumi siap memberikan dukungan dan peluang kepada para petani untuk memperluas usahanya di bidang tersebut.

Baca Juga: Bola Bola Ubi Cocok untuk Makanan Buka Puasa, Ini Resep dan Cara masaknya

Akay Trisula, seorang wirausahawan dan pembudidaya ubi madu, mengatakan bahwa Produk ubi madu tersebut peminatnya tidak hanya dari dalam negeri saja.

Menurut dia peminat dan pasar dari produk ubi madu itu saat ini sudah banyak peminat dan permintaan dari luar negeri.

Dikatakan Akay, bahwa ubi madu khas Kabupaten Sukabumi yang dikembangkannya sudah menembus pasar ekspor ke beberapa negara Asia.

Menurut dia, kelebihan dari ubi madu Kabupaten Sukabumi itu memiliki rasa yang manis dan tekstur daging yang lembut, sehingga banyak diburu oleh masyarakat, pengusaha, baik dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Microsoft Didenda 3,3 Juta USD atas Pelanggaran UU Kontrol dan Sanksi Ekspor AS

Diketahui produk pertanian yang dikembangkan oleh petani dan wirausaha milenial di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yakni ubi madu berhasil menembus pasar ekspor.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x