‘Parasite' dan Song Kang-ho Menang Besar dalam Anugerah Korea Gold Awards ke-40

- 12 Maret 2021, 23:40 WIB
Song Kang-ho dalam poster film “Parasite”.
Song Kang-ho dalam poster film “Parasite”. /Korea Times/

PRIANGANTIMURNEWS- Film "Parasite" (2019) dianugerahi Penghargaan Film Terbaik tahun ini. Sementara aktor Song Kang-ho memenangkan Grand Prize, di Festival Penghargaan Emas Korea ke-40 yang diadakan di Seoul, Kamis, 11 Maret 2021.

Festival edisi ke 40 itu semula dijadwalkan berlangsung pada Februari tahun lalu, tetapi ditunda lebih dari setahun karena pandemi virus corona.

Acara tahunan ini diselenggarakan oleh Korean Society of Cinematographers, yang menentukan pemenang berdasarkan bakat teknis dan kreatif mereka.

Baca Juga: Bawaslu Harus Memberikan Informasi kepada Masyarakat secara Lugas dan Transparan

Aktor Cho Jin-woong dan Lee Ha-nee masing-masing meraih piala untuk Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik, untuk peran mereka dalam "Black Money" (2019). Chung Ji-young, yang memimpin film kriminal kerah putih, juga membawa pulang Penghargaan Sutradara Terbaik.

"Black Money" didasarkan pada kisah nyata di mana bank Korea dijual kepada dana ekuitas swasta AS dengan harga yang mencurigakan dan kemudian dijual kemudian untuk mendapatkan keuntungan besar.

"Saat saya melihat para pemenang penghargaan, saya merasakan beban yang luar biasa di pundak saya. Film Korea mendukung keadilan yang indah. Saya akan berdiri untuk mendukung perhatian pada hal-hal seperti itu," kata Cho setelah menerima penghargaan.

Baca Juga: Inilah Sisi Otentik Rose BLACKPINK di Album Solo Pertama-nya 'R'

Lee berterima kasih kepada kru dalam pidato penerimaannya. "Saya ingin berterima kasih kepada semua staf produksi yang telah bekerja keras untuk mengeluarkan film ini di dunia. Pada saat-saat seperti ini, saya telah banyak memikirkan tentang apa yang dapat saya lakukan sebagai seorang aktor. Saya akan mencoba untuk ubah kesulitan menjadi peluang (selama pandemi)," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Korea Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x