Bawaslu Harus Memberikan Informasi kepada Masyarakat secara Lugas dan Transparan

- 12 Maret 2021, 23:27 WIB
Divisi Hukum Humas dan Data Informasi Bawaslu RI, Fritz Edward  Siregar saat meresmikan Gedung Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) Kota Tasikmalaya Jumat 12 Maret 2021.
Divisi Hukum Humas dan Data Informasi Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar saat meresmikan Gedung Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) Kota Tasikmalaya Jumat 12 Maret 2021. /Priangantimurnews/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS - Bawaslu di Kota/Kabupaten Tasikmalaya harus memiliki ide dan gagasan, karena banyak hal yang harus dikerjakan mengenai keterbukaan informasi.

Keterbukan informasi melatih untuk menjadi lembaga yang adil dalam menyampaikan informasi. Keterbukaan informasi PPID bukan saja menjadi kebutuhan tetapi bisa menyampaikan secara profesional.

"Seperti halnya tugas dan fungsi Bawaslu dan lainnya harus tersampaikan secara lugas kepada masyarakat luas," kata Koordinator Divisi Hukum Humas dan Data Informasi Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar saat meresmikan Gedung Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) Kota Tasikmalaya Jumat 12 Maret 2021.

Baca Juga: Kebijakan Hukuman Mati terhadap Pidana Korupsi Eddy Prabowo, Komnas HAM Minta Pertimbangan

Dikatakan Fritz peresmian PPID ini bagian dari keterbukaan informasi yang harus dilakukan oleh Bawaslu, agar masyarakat mendapatkan informasi tentang Bawaslu.

"Apalagi Bawaslu Kota Tasikmalaya sudah melaksanakan kerjasama dengan beberapa sekolah dalam memberikan pendidikan politik dan demokrasi kepada masyarakat. Tentunya kami sangat mengapresiasi kinerja dan kerja keras Bawaslu Kota Tasik dan Bawaslu Jabar," ucapnya.

Fritz menambahkan setelah diresmikan PPID ini diharapkan bisa memberikan informasi kepada masyarakat yang memang sudah menjadi salah satu syarat salah satunya keterbukaan.

Baca Juga: 47 Orang Terkonfirmasi Positif Covid 19, Klaster Baru Muncul dari Senam Aerobic Puspahiang


Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Tasikmalaya, Ijang Jamaludin didampingi Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya dan para divisi Bawaslu Kota Tasikmalaya menyambut kunjungan kerja, Bawaslu RI Bidang Koordinator Divisi Hukum Humas dan Data Informasi, Fritz Edward Siregar

"Setelah tiga tahun berturut turut mendapat predikat lembaga informatif mulai Tahun 2018 mendapatkan penghargaan Pengelolaan Fungsi Humas dan 2019 mendapat penghargaan pada kompetisi Iklan Layanan Masyarakat (ILM) challenge 2019 dan 2020, kita pertama kalinya di kunjungi Bawaslu Pusat dalam rangka peresmian PPID," kata Ijang.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah