Ini Lagu Asli 'Welcome to Indonesia' yang Viral

- 7 Juli 2021, 11:57 WIB
Bo Burnham
Bo Burnham /Youtube Bo Burnham/

PRIANGANTIMURNEWS-Video parodi bertema "Welcome to Indonesia" lagi viral di berbagai media sosial. Banyak yang penasaran, siapa pencipta lagu tersebut.

Lagu "Welcome to Indonesia" merupakan gubahan dari lagu "Welcome to the Internet" karya Bo Burnham. Hingga saat ini, karya Burnham tersebut sudah ditonton 21 juta kali di kanal Youtube miliknya.

Siapa Bo Burhnam?
Pria bernama asli Robert Pickering Burnham, ini merupakan seorang komedian, musisi, aktor, sutradara, sekaligus penulis. Dalam karir bermusiknya, Burnham sudah melahirkan lima album.

Baca Juga: Viral Challange 'Welcome to Indonesia', Lagu Siapa?

Lagu "Welcome to the Internet" terdapat Album terakhir yang diberi judul "Inside (The Song)". Lagu tersebut, di Indonesia terkenal diparodikan dengan judul "Welcome to Indonesia".


Lagu parodi "Welcome to Indonesia" pertamakali diunggah pemilik akun TikTok @icamaysha. Pada videonya, Ica menyuarakan keluahannya terhadap beberapa kondisi sosial yang membuat ia tidak nyaman, serperti cara berbusana, urusan agama dan polah para selebriti.

Diawali Ica, kemudian bermunculan video-video dengan lirik sejenis bertema "Welcome to Indonesia". Tak kurang, beberapa artis dan influencer seperti Dewi Persik dan Aron Ashab pun turut meramaikan challange ini.

Baca Juga: Rizky Billar Curiga sang Papa Main IG Pake Admin, Lho Kok?

Selain lirik yang sinis dan apatis, adapula yang sebaliknya, mengangkat tema-tema positif dan optimisme. Bahkan terbaru, muncul juga iklan-iklan di media sosial dengan konsep sejenis.

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x