Viral Challange 'Welcome to Indonesia', Lagu Siapa?

- 7 Juli 2021, 11:37 WIB
Ica Maysha
Ica Maysha /TikTok @icamaysha/

PRIANGANTIMURNEWS-Beredar di berbagai media sosial video lagu gubahan berjudul "Welcome to Indonesia". Tak sedikit yang penasaran, siapa pembuat lagu tersebut?

Diketahui, video "Welcome to Indonesia" pertamakali diunggah pemilik akun TikTok @icamaysha. Pada videonya, Ica menyuarakan keluahannya terhadap beberapa kondisi sosial yang membuat ia tidak nyaman, serperti cara berbusana, urusan agama dan polah para selebriti.

Diawali Ica, kemudian bermunculan video-video dengan lirik sejenis bertema "Welcome to Indonesia". Tak kurang, beberapa artis dan influencer seperti Dewi Persik dan Aron Ashab pun turut meramaikan challange ini.

Baca Juga: Rizky Billar Curiga sang Papa Main IG Pake Admin, Lho Kok?

Selain lirik yang sinis dan apatis, adapula yang sebaliknya, mengangkat tema-tema positif dan optimisme. Bahkan terbaru, muncul juga iklan-iklan di media sosial dengan konsep sejenis.

Meski tema "Welcome to Indonesia" diawali Ica, namun sejatinya, Ica bukan pencipta musik di lagu tersebut. Musik versi piano sendiri pertama diunggah Abigail Barlow dengan akun @abigailbarlowww.

Musik parodi yang dibawakan Abigail berjudul "Welcome to FYP" atau "welcome to For You Page", yang mengangkat ironi dunia sosial di TikTok.

Baca Juga: Suka Style Retro? 10 Foto Nike Ardilla Berkaos Ini Bisa Jadi Inspirasimu

Ditelusuri lebih jauh, musik dan lirik Abigail rupanya juga gubahan dari versi original karya Bo Burnham berjudul "Welcome to the Internet".

Dalam liriknya, Burnham mengangkat ironi yang terjadi di dunia internet yang berlaku seperti dua sisi mata uang, baik dan buruk.

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah