Artis dan desainer mainan He-Man and Teenage Mutant Ninja Turtles Terrell Mark Taylor meninggal pada usia 80 t

- 26 Desember 2021, 14:18 WIB
He-Man and Teenage Mutant Ninja Turtles .
He-Man and Teenage Mutant Ninja Turtles . /Chanelnewsasia/

PRIANGANTIMURNEWS - Terrell Mark Taylor, seniman dan perancang mainan untuk franchise He-Man And The Masters Of The Universe serta Teenage Mutant Ninja Turtles, meninggal Kamis, 23 Desember 2021 di rumahnya di California Selatan. Dia berusia 80 tahun.
 
Penyebabnya adalah gagal jantung kongestif, kata keluarga Taylor dalam email kepada The Associated Press pada hari Sabtu 25 Desember 2021.
 
He-Man adalah vokalis berotot untuk produsen mainan Mattel's Masters Of The Universe franchise, yang kemudian akan menelurkan serial animasi yang menjadi pokok untuk anak-anak.
 
 
He-Man adalah lambang pejuang superhero raksasa tetapi juga menjadi ikon dalam komunitas LGBTQ, yang melihat kesejajaran dalam kehidupan rahasia Pangeran Adam, alter ego He-Man.
 
Seperti halnya banyak usaha kreatif, banyak tangan yang membentuk waralaba. Taylor mengatakan prototipe itu berasal dari masa kecilnya sendiri saat dia berfantasi menjadi "pahlawan berikutnya". Dia mengatakan dia mendasarkan konsep He-Man pada visinya tentang pria Cro-Magnon, serta Viking.
 
Mattel menjual lebih dari 70 juta action figure dari koleksi Masters Of The Universe, yang mencapai rak pada tahun 1982, selama 2,5 tahun pertama merek tersebut, menurut The New York Times.
 
 
Taylor memulai karirnya dengan Mattel yang berbasis di El Segundo pada tahun 1976 sebagai desainer kemasan, kata keluarganya.
 
Waralaba Teenage Mutant Ninja Turtles  – menampilkan Michelangelo, Donatello, Raphael, dan Leonardo yang menyukai pizza – menelurkan serial animasi yang sudah berjalan lama, film aksi langsung, dan slogannya: Cowabunga.
 
Meskipun Taylor tidak menciptakan karakter apa pun, pekerjaannya sebagai desainer membantu mendorong mereka menjadi gambar masa kecil yang ikonik bagi banyak orang di seluruh dunia, termasuk figur aksi dan kostum yang dijual di rak-rak toko.
 
Terrell Mark Taylor, yang menggunakan nama tengahnya, Mark, lahir pada 5 Juni 1941, menurut catatan pendaftaran pemilih California. Dia meninggalkan seorang istri 50 tahun, desainer Rebecca Salari-Taylor dari Ranchos Palos Verdes.
 
 
"Saya merasakan dia mengucapkan selamat tinggal pada dunia ini saat saya memeluknya untuk satu ciuman terakhir yang penuh kasih," tulis Salari-Taylor dalam sebuah posting Facebook.
 
Keluarga Taylor mengatakan ayah mertuanya, Tony Salari, mengatakan kepada artis, "Jika Anda bisa menggambar dengan baik, semuanya akan baik-baik saja".
 
Taylor menerima komisi pinstriping untuk mobil "hot rod" saat remaja di Redondo Beach pada awal 1950-an, kata keluarganya. Dia kemudian menghadiri ArtCenter College of Design di Pasadena.
 
 
 
Taylor kemudian bekerja untuk Departemen Pertahanan AS di Pasadena dan berkontribusi pada proyek kapal selam, teknologi sonar biologi dan teknis, dan pemetaan dasar laut, kata keluarganya.
 
Karya mainan Taylor ditampilkan dalam film dokumenter, termasuk Power Of Grayskull dan The Toys That Made Us.
 
“Jika saya akan melakukan pahlawan untuk hari ini, itu akan menjadi pahlawan wanita karena ini waktunya, karena pahlawan zaman kita adalah wanita. Kami para pria memiliki hari kami, ”kata Taylor kepada penggemar saat tampil di festival He-Man pada tahun 2015. dilansir PRIANGANTIMURNEWS dari Chanelnewsasia pada Minggu, 26 Desember 2021.***
 

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Chanelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x