Yuk, Berorganisasi Dengan Hati

- 15 Februari 2021, 22:02 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Manusia adalah mahluk sosial yang setiap hari tidak lepas dari berinteraksi. Baik itu berinteraksi dengan secara langsung atau tidak langsung (online).

Agar memenuhi kebutuhan interaksi dengan baik manusia menciptakan suatu wadah perkumpulan yang tak lain dinamakan Organisasi.

Organisasi adalah sebuah wadah perkumpulan manusia yang memiliki tujuan yang sama dan bersama-sama untuk mencapai tujuan tersebut.

Baca Juga: Pengucapan Sumpah Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Berlangsung Khidmat

Unsur-unsur dalam sebuah organisasi adalah adanya PD (Peraturan Dasar) dan PRT (Peraturan Rumah Tangga), visi-misi yang sama, struktur organisasi, program kerja, pembagian kerja dan permusyawarahan.

Dalam berorganisasi tak ayal banyak kendala yang harus dilalui oleh setiap pengurus dan para anggota. Namun, itu semua adalah siklus interaksi sesama manusia yang memiliki banyak perbedaan.

Agar organisasi tetap terjaga, solidaritas tinggi dan pemusyawarahan tetap terjalin erat. Maka, jadikanlah perbedaan tersebut untuk seringnya melakukan musyawarah bukan untuk di perdebatkan.

Baca Juga: 6 Tanda Hidup Kita Dirahmati, Periksa Hal Ini Dalam Diri

Selain kendala tentang perbedaan, kesadaran dalam diri manusia juga perlu digarisbawahi dalam berorganisasi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah