Punya Masalah Dengan Rambut Rontok? Inilah 5 Penyebab Rambut Rontok, Lengkap dengan Cara Alami Mengatasinya

- 8 Maret 2021, 17:40 WIB
Ilustrasi rambut rontok.
Ilustrasi rambut rontok. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Rambut rontok menjadi permasalahan yang sering semua orang keluhkan, Bukan hanya pada wanita, kondisi rambut yang sehat dan terlihat rapi juga sangat penting bagi pria, termasuk menjaga agar rambut tidak rontok.

Di sisi lain, keluhan rambut rontok ini menjadi keluhan yang sangat umum terjadi karena dipengaruhi oleh berbagai factor, pada kali ini penulis akan bahas penyebab terjadinya rambut rontok dan bagaimana cara mengatasinya.

1. Stres
Kondisi mental memberikan pengaruh yang besar dalam kesehatan tubuh, termasuk juga kesehatan rambut dan menyebabkan rontok. Dokter kulit Elizabeth B. Houshmand menyebutkan bahwa stres yang berlebihan bisa menyebabkan rambut rontok selama enam minggu hingga 3 bulan setelah stres tersebut. Namun, ketika stres membaik, rambut akan tumbuh kembali secara normal.

Baca Juga: Boros Kuota Ketika Ngezoom? Inilah Cara Mudah Menghemat Kuota Internet saat Gunakan Zoom Online

2. Penata rambut yang panas
Menggunakan penata rambut yang panas seperti hair dryer atau catokan dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kerontokan karena mengurangi kesehatan rambut.

“Panas sangat tinggi dari hair dryer atau sejenisnya bisa menyebabkan kerusakan,” jelas dr. Houshmand.

Belum lagi adanya gerakan menarik rambut pada saat menggunakan penata rambut tersebut juga memberikan tekanan dan menyebabkan rambut rontok.

3. Kulit kepala tidak sehat
Rontok bisa disebabkan karena gejala kulit kepala yang tidak sehat, karena kondisi kulit kepala bisa memengaruhi pertumbuhan rambut sehingga ketika tidak sehat, kerontokan cenderung akan terjadi.

Baca Juga: Lirik dan Kunci Gitar Lagu Ketulusan Cintaku Vidi Aldiano

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x