Presiden Jokowi Meminta BPPT Ambil Bagian Pengembangan Kecerdasan Buatan

- 8 Maret 2021, 13:37 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo /Instagram @jokowi/Senin, 8 Maret 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo meminta agar Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dapat ambil bagian pengembangan Kecerdasan buatan.

"Indonesia memiliki sumber daya alam melimpah yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Jokowi dalam unggahan Instagram @jokowi pada Senin, 8 Maret 2021.

Namun, kekayaan tersebut tidak akan memberikan manfaat maksimal tanpa penguasaan dan pemanfaatan teknologi secara bijak.

Baca Juga: Wagub Jabar Menghentikan Kegiatan Pertambangan Pasir Padakembang, Uu : Kegiatan Pertambangan Pasir Dihentikan

Karena itulah, Presiden Jokowi berharap banyak kepada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk menempuh sejumlah langkah.

Pertama, BPPT harus aktif berburu inovasi dan teknologi untuk dikembangkan lebih lanjut dan diterapkan.

Menuruntnya, ada ribuan peneliti di pemerintahan dan swasta, serta para inovator lain di tengah masyarakat, yang memiliki banyak temuan yang bisa dikembangkan lebih lanjut, bahkan sampai tahap komersialisasi.

Baca Juga: Derby Manchester: Man United Mengakhiri Kemenangan Beruntun City dengan Kemenangan tak Terbantahkan

"Selama pandemi ini misalnya, akselerasi inovasi bisa kita lihat di bidang kesehatan seperti ventilator untuk perawatan pasien Covid-19 atau alat uji GeNose yang mulai digunakan di lokasi-lokasi padat interaksi," ucap Jokowi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah