6 Teman Makan si Nasi Liwet, Cocok untuk Munggahan

- 9 April 2021, 16:13 WIB
Nasi liwet.
Nasi liwet. /Jurnaltrip Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Nasi liwet merupakan menu nasi yang sangat populer di kalangan warga sunda dan juga terkenal di manca negara.

Nasi Liwet merupakan warisan dari budaya sunda dimana Nasi ini diolah dan diberi bumbu khas yang membedakan dengan nasi-nasi lainnya.

Nasi liwet juga populer dimakan secara bersama-sama untuk menambah keakraban, kebersamaan, dan disantap di momen tertentu salah satunya munggahan.

Munggahan adalah sebuah tradisi yang dilakukan oleh hampir seluruh umat muslim dalam menyambut datangnya bulan ramadhan.

Baca Juga: Pada 12 April, Kemenag Siapkan 86 Lokasi Terbesar di 34 Provinsi Untuk Pemantauan Hilal Awal Ramadhan 2021

Nasi Liwet dapat dikreasikan sesuai dengan selera masing-masing. Hal ini berkaitan dengan teman makan si Nasi Liwet tersebut. nah seperti dilansir priangantimurnews dari berbagai sumber, Nasi liwet bisa ditemani oleh beberapa makanan, seperti sebagai berikut:

Pertama, Asin.

Asin adalah sejenis ikan yang memiliki tingkat keasinan yang tinggi, namun merupakan makanan yang sangat digemari.

Hal ini dikarenakan nasi liwet yang memiliki rasa gurih, sehingga sangat cocok jika dimakan bersama asin. Agar dapat menghilangkan rasa asin yang tinggi, sebaiknya asin diolah terlebih dahulu seperti di balado, di goreng, di tumis dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x